kumparan
search-gray
Otomotif27 Maret 2020 17:24

Gara-gara Corona, Peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Ditunda

Konten Redaksi kumparan
Gara-gara Corona, Peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Ditunda  (576329)
Tampilan depan Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparan
Debut Kawasaki Ninja 250 4-Silinder atau ZX-25R pada 4 April mendatang resmi ditunda akibat virus corona. Informasi tersebut diumumkan lewat akun Instagram Kawasaki Indonesia.
ADVERTISEMENT
Awalnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjadwalkan motor ini bakal hadir di event tahunan Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 di Jakarta Utara, kemudian membuat opsi lain dengan memamerkannya di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat, namun rencana itu terpaksa harus dibatalkan lagi.
Gara-gara Corona, Peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Ditunda  (576330)
Tampilan samping Ninja ZX-25R. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparan
Deputy Head Sales & Promotion Division PT KMI, Michael C. Tanadhi mengatakan, pihak manajemennya sedang mengkaji ulang apakah peluncuran Ninja 250 4-silinder akan ditunda atau tetap diluncurkan namun lewat platform digital yakni launch streaming.
"Ini yang sedang kita meeting-kan, usulan-usulan sudah saya kasih kemarin ke manajemen dan nanti mereka yang akan putuskan. Kalau mau launching digital kemungkinan tetap 4 April, tapi kalau mau kita tunda ya kita tunda sekalian. Hanya ada dua opsi sejauh ini," kata Michael saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (26/3).
Gara-gara Corona, Peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Ditunda  (576331)
Tampilan samping Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: dok. kumparan
Pertimbangan KMI soal penundaan kembali atau menggunakan opsi digital launch streaming yakni untuk menghindari berkumpulnya massa. Ini juga juga sejalan dengan imbauan pemerintah atau instruksi dari pihak kepolisian untuk menekan penyebaran COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Yang pasti mengadakan acara sampai menimbulkan kerumunan massa kita sangat hindarkan. Karena produk ini sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen, bikers, komunitas di Indonesia kita curigai takutnya nanti jadi kerumunan massa," tambah dia.
Launch Digital Streaming
Gara-gara Corona, Peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Ditunda  (576332)
Tampilan depan Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparan
Jika memang nantinya opsi ini jadi pilihan terakhir KMI, Michael menyebut keran pemesanan untuk Ninja 250 4-silinder akan diusahakan tetap ada.
"Untuk pemesanan kita juga sedang godok lagi apakah bisa dilakukan secara online atau lewat telepon saja ke diler. Namun untuk online sampai saat ini kita memang belum ada platformnya," papar Michael.
Wabah virus corona yang meluas di Indonesia jadi perhatian KMI. Michael mengatakan terus berkoordinasi dengan pihak prinsipal Kawasaki Jepang menyoal peluncuran motor seperempat liter itu.
ADVERTISEMENT