Otomotif
·
13 Agustus 2020 11:07

Genjot Transaksi, Balai Lelang AUKSI Tawarkan Program Motor ‘Gratis’

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Genjot Transaksi, Balai Lelang AUKSI Tawarkan Program Motor ‘Gratis’ (40712)
Balai Lelang AUKSI. Foto: dok. AUKSI
Situasi pandemi COVID-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan beberapa waktu lalu, rupanya tidak hanya berdampak pada penjualan mobil baru dan mobil bekas saja, namun juga pada bisnis lelang kendaraan.
ADVERTISEMENT
Salah satu perusahaan lelang di Indonesia, yakni AUKSI, tak menampik adanya penurunan nilai transaksi selama pandemi COVID-19.
Saya mungkin hanya bisa menginformasikan persentasenya, sekitar hampir 18 persen dari angka normal," jelas Bady Qadarsyah, Operation Head PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI), dalam acara Ngobrol Virtual Dulu (Ngovid) pada Rabu (12/8).
Genjot Transaksi, Balai Lelang AUKSI Tawarkan Program Motor ‘Gratis’ (40713)
Balai Lelang AUKSI. Foto: dok. AUKSI
Terkoreksinya nilai transaksi tersebut tidak terlepas menurunnya acara lelang yang digelar AUKSI pada tahun 2020. Hingga Juli 2020, AUKSI baru menggelar lelang sebanyak 34 kali, atau turun dibandingkan pada 2019 lalu yang mencapai 93 kali.
"Pada saat masa pandemi kemarin, kami memang harus mengikuti anjuran dari pemerintah, yakni periode April hingga Mei 2020, kami berhenti menggelar acara lelang karena situasi pandemi," ucap Bady.
Genjot Transaksi, Balai Lelang AUKSI Tawarkan Program Motor ‘Gratis’ (40714)
Deretan mobil bekas di Mobil 88 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan

Genjot transaksi lelang kendaraan

Dengan penurunan nilai transaksi yang terjadi selama semester 1 2020, AUKSI pun mencoba menggenjot transaksi lelang.
AUKSI pun menyediakan sejumlah promo menarik untuk meningkatkan transaksi. Bahkan mereka punya program menarik untuk pelanggan loyal. Mereka bisa mengumpulkan poin yang didapat dari tiap transaksi yang kemudian bisa ditukarkan dengan kupon belanja hingga sepeda motor Honda Vario 215.
ADVERTISEMENT
"Jadi memang minus 18 persen di semester pertama ini jadi pekerjaan rumah yang harus kami kejar di semester kedua nanti," kata Bady.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)