Otomotif7 November 2019 9:21

Ground Clearance Xpander Crossover 225 Mm, Lebih Tinggi dari Rush

Konten Redaksi kumparan
Ground Clearance Xpander Crossover 225 Mm, Lebih Tinggi dari Rush  (242118)
Bocoran Mitsubishi Xpander crossover Foto: dok. MMKSI
Momen akhir tahun dimanfaatkan oleh Mitsubishi untuk meluncurkan varian baru dari Xpander. Hadir dengan ubahan gaya crossover, Xpander varian baru tersebut digadang-gadang akan menjadi penantang serius bagi para pemain di segmen Low SUV.
ADVERTISEMENT
Meski Xpander sejatinya adalah Low MPV, ground clearance-nya yang bertambah tinggi, membuatnya menjadi ‘ancaman’ serius bagi para pemain di segmen Low SUV.
Menurut Chief Product Specialist Mitsubishi Motors, Minoru Uehara, Xpander bergaya crossover tersebut akan mengalami peningkatan ground clearance hingga 225 mm, atau meningkat 20 mm dari varian Xpander yang saat ini dipasarkan.
Bertambah tingginya ground clearance tersebut, menurut Minoru tidak terlepas dari improvisasi yang dilakukan oleh pihaknya pada sektor ban. Sementara untuk komponen suspensinya sendiri, pihak Mitsubishi tetap menggunakan merek KYB.
Jika memang Xpander bergaya crossover tersebut nantinya disiapkan oleh Mitsubishi untuk melawan para pemain di segmen Low SUV. Tentu akan sangat menarik apabila membandingkan ground clearance antara Xpander Crossover dengan para pemain di segmen Low SUV, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, dan DFSK Glory 560.
Ground Clearance Xpander Crossover 225 Mm, Lebih Tinggi dari Rush  (242119)
Sejumlah pewarta, termasuk kumparan mencoba Mitsubishi Xpander Crossover di Okazaki, Aichi, Jepang. Foto: Istimewa
Ground clearance low SUV:
ADVERTISEMENT
  • Toyota Rush dan Daihatsu Terios: 220 mm
  • Honda BR-V: 201 mm
  • DFSK Glory 560: 200 mm.
Dengan melihat perbandingan di atas, Mitsubishi Xpander memang memiliki ground clearance yang paling tinggi dibandingkan dengan para pemain di segmen Low SUV. Tentunya, hal tersebut dapat menjadi modal positif bagi Xpander bergaya crossover untuk melawan para rival barunya di segmen Low SUV.
Adapun Mitsubishi Xpander bergaya crossover tersebut akan diluncurkan pada 12 November 2019 mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white