Otomotif
·
20 Juli 2021 9:30
·
waktu baca 2 menit

Honda BeAT Bekas Harganya Masih Tinggi, Termurah Rp 12 Jutaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Honda BeAT Bekas Harganya Masih Tinggi, Termurah Rp 12 Jutaan (494378)
searchPerbesar
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Honda BeAT rupanya masih menjadi andalan masyarakat yang mengincar motor matik bekas berbodi ramping nan mungil. Pamornya mengalahkan beberapa motor matik di kelasnya, bahkan saudaranya, Honda Vario.
ADVERTISEMENT
Khususnya Honda BeAT keluaran terbaru, alias model all new yang lahir pada awal 2019 lalu. Sebab BeAT kekinian sudah mengadopsi lampu LED sehingga lebih menjawab tren terbaru.
Ditambah memiliki power outlet, yang jadi fitur penting bagi pemiliknya yang bermobilitas tinggi.
Jadi sederhananya pakai modal uang yang tak terlalu besar, bisa dapatkan motor bekas yang fiturnya lebih lengkap. Mengingat Vario sekarang yang dijual Astra Honda Motor masih minus fasilitas pengisian daya gadget.
Soal harga dijelaskan Fajar Ade, penggawa diler motor bekas Istana Makmur Motor di Ciledug, Tangerang, karena peminatnya banyak Honda BeAT bekas yang lampunya sudah LED rupanya masih bertahan tinggi.
"Buat unit yang 2019 itu masih sekitar Rp 12 jutaan untuk pembelian cash. Di bawah itu yang BeAT lama rata-rata sudah di bawah Rp 10 juta, ada yang masih di atas Rp 10 juta tapi tergantung kondisinya," ujar Fajar kepada kumparan, Senin (19/7).
Honda BeAT Bekas Harganya Masih Tinggi, Termurah Rp 12 Jutaan (494379)
searchPerbesar
Posisi berkendara honda BeAT 2020 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Sementara harga barunya Rp 16,6 hingga Rp 17 jutaan tergantung varian. Kemudian bandingkan dengan Honda Vario tahun produksi yang sama, harganya di kisaran Rp 14 sampai Rp 16 jutaan.
ADVERTISEMENT
Itu untuk model terbaru yang sudah di-facelift terakhir pada 2018. Artinya cuma selisih Rp 2 jutaan antara Honda BeAT dan Vario bekas.
"Barangnya juga sekarang lagi susah didapat yang Vario, karena di tempat lelang kosong makanya banyak juga yang beralih ke BeAT yang baru," imbuhnya.

Cicilan Honda BeAT bekas

Manakala tertarik pada barang dagangan Fajar tersebut, Honda BeAT bekas lansiran 2019 atau 2020 bisa didapatkan dengan uang muka Rp 1 juta. Hanya harganya tentu beda karena dikenakan bunga.
Honda BeAT Bekas Harganya Masih Tinggi, Termurah Rp 12 Jutaan (494380)
searchPerbesar
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Selain itu Anda juga perlu ingat, selama pandemi lembaga pembiayaan menetapkan persyaratan kredit motor yang lebih ketat. Minimal pegawai tetap dan belum mengajukan restrukturisasi belum lama ini.
Untuk cicilan termurahnya bisa ambil angsuran 35 kali dengan pembayaran rutin Rp 608 ribuan. Apabila selama 29 kali, lebih tinggi sedikit sekitar Rp 696 ribuan angsurannya.
ADVERTISEMENT
Bila kemampuan finansial mencukupi, bisa ambil cicilan 23 kali yang besaran angsurannya Rp 814 ribu. Sedangkan selama 17 kali Rp 1,052 jutaan. Adapun cicilan 11 kali, setoran bulanan Rp 1,4 juta.