kumparan
16 Juli 2018 14:04

Honda Buka Selubung Brio RS Baru di GIIAS 2018?

Brio RS
Brio RS (Foto: Dok. Honda)
PT Honda Prospect Motor (HPM) diharapkan akan menyegarkan salah satu produk andalan mereka, Biro RS. Sejak awal kehadirannya tahun 2012 lalu, Honda Brio memang hanya mendapat ubahan-ubahan minor dan bentuknya masih kurang lebih serupa dari tahun ke tahun.
ADVERTISEMENT
Menurut sumber kumparanOTO, Honda Brio RS akan "ganti model," dengan merujuk Honda Small RS Concept sebagai 'calon Brio baru'. Untuk model baru ini diperkirakan akan ada kenaikan harga sekitar Rp 10-15 juta dibanding model lamanya.
Memang informasi mengenai Honda Brio RS baru ini masih simpang siur. Tapi, bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), PT HPM terlihat mulai mengerem distribusi unit ke diler.
Honda Brio RS mengalami penurunan distribusi hampir setengah kali antara Maret ke April (dari 1.265 ke 685 unit). Meski sempat kembali naik di bulan Mei, namun angkanya masih berkisar di 800-an unit.
"Kalau untuk stok Brio RS sekarang sudah terbatas unitnya," beber sumber.
Honda
Produk Honda di GIIAS 2018 (Foto: kumparanOTO)
Sementara itu, PT HPM sendiri memastikan bahwa mereka akan melakukan `world premiere` di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Sejumlah materi iklan untuk produk baru Honda itu pun sudah disebar di beberapa titik di Jakarta. Kalau dilihat dari bentuknya, model yang akan diperkenalkan itu merujuk pada mobil berdimensi kecil seperti city car.
ADVERTISEMENT
Namun, benar atau tidaknya kita tunggu nanti saja di GIIAS 2018 yang akan berlangsung pada 2 Agustus 2018 nanti.
Honda Small RS Concept
Honda Small RS Concept diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (Foto: dok. HPM)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan