Otomotif
·
12 Juni 2021 6:34
·
waktu baca 2 menit

Inilah Katalis Spacebar Quatro-P, Skuter Listrik Anti-Mainstream Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inilah Katalis Spacebar Quatro-P, Skuter Listrik Anti-Mainstream Indonesia (175090)
Katalis Spacebar Quatro-P. Foto: Katalis Company
Katalis kembali meluncurkan skuter listrik terbaru Spacebar Quatro-P. Ini adalah produk apresiasi perusahaan kepada pembeli pertamanya di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Chief Executive Officer Katalis, Gunanjar Barokah mengungkapkan unit Spacebar adalah hasil kolaborasi dengan brand clothing Kamengski. Sementara model ini dibangun khusus untuk Pradhana Harsa, pemilik perdana Spacebar.
"Untuk Quatro-P sengaja kita develop khusus hanya untuk Pradhana Harsa selaku pembeli pertama kita. Ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen katalis untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen” kata Gunanjar dalam keterangan resminya.
Inilah Katalis Spacebar Quatro-P, Skuter Listrik Anti-Mainstream Indonesia (175091)
Katalis Spacebar Quatro-P. Foto: Katalis Company
Dalam keterangan Harsa, di awal ia tidak percaya jika Spacebar adalah hasil karya anak bangsa. Sebab ia mengetahui motor ini dari forum dan media internasional.
"Mengetahui skuter ini akan dijual secara komersial, saya langsung mendatangi Katalis dan melakukan transaksi hari itu juga. Pembelian Spacebar jujur karena tertarik dengan desainnya dan tentunya sebagai orang Indonesia saya sangat bangga dengan karya-karya mereka," pungkasnya.
ADVERTISEMENT

Desain ala kartun medio 80-an

Inilah Katalis Spacebar Quatro-P, Skuter Listrik Anti-Mainstream Indonesia (175092)
Katalis Spacebar Quatro-P. Foto: Katalis Company
Spacebar Quatro-P masih terbilang mirip-mirip dengan Katalis EV500 dan EV100 TheArsenale Special Edition yang diperkenalkan lebih dulu. Di mana bentuk tubuhnya mayoritas mengotak dan kaku, tapi terlihat estetik.
Hanya saja di Quatro-P lebih ditekankan dengan tema memori masa lalu, tepatnya kerjaan kartun robot dasawarsa 80-90an.
“Kartun ber-genre mecha anime pada masanya selalu ditampilkan dengan dominasi warna merah, biru dan kuning. Kami menggunakan elemen warna dan grafis pada varian Quatro-P ini terinspirasi dari robot-robot raksasa," jelas Principal Designer Katalis, Julian Palapa.
Inilah Katalis Spacebar Quatro-P, Skuter Listrik Anti-Mainstream Indonesia (175093)
Katalis Spacebar Quatro-P. Foto: Katalis Company
Rancang tubuhnya mulai dari bodi depan, samping hingga belakang terbuat dari bahan aluminium. Desainnya dipercantik dengan aksen visual seperti decal, hingga warna jok merah yang terlihat kontras.
ADVERTISEMENT
Sementara soal harganya motor ini dijual banderol Rp 65 juta per unitnya. Jika tertarik sistem pembelian dilakukan secara pre-order dan harus sabar menunggu untuk proses pembuatannya.

Spesifikasi

Inilah Katalis Spacebar Quatro-P, Skuter Listrik Anti-Mainstream Indonesia (175094)
Katalis Spacebar Quatro-P. Foto: Katalis Company
Bicara spesifikasinya, Space Quatro-P dibenamkan dinamo listrik berdaya 1.200 watt dengan konstruksi rangka alumunium 6061.
Sayangnya tak dijelaskan secara detail spesifikasi soal daya baterainya, termasuk informasi menyoal daya jangkauan dan waktu pengisian daya listrik.
Bagaimana menurutmu soal desain dan tampilan dari Spacebar Quatro-P?