Otomotif
·
14 Oktober 2020 20:20

Intip Deretan Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo yang Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Intip Deretan Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo yang Positif Corona (19171)
Selebrasi pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang timnas Swedia pada pertandingan UEFA Nations League di Friends Arena, Stockholm, Swedia. Foto: Janerik Henriksson/TT News Agency via REUTERS
Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, baru saja dinyatakan positif terpapar virus Corona.
ADVERTISEMENT
Kepastian itu didapatkan setelah Ronaldo melakukan tes swab sebelum memperkuat Timnas Portugal di ajang UEFA Nations League. Akibatnya, Ronaldo pun harus menjalani isolasi mandiri guna penyembuhan dari virus Corona.
Kabar positif corona Cristiano Ronaldo tersebut, tentu mengejutkan banyak pihak, khususnya para pendukung setianya. Tentu saja, banyak yang berharap Ronaldo dapat segera pulih dan bisa bermain kembali untuk Timnas Portugal atau pun Juventus.
Terlepas dari kasus positifnya Cristiano Ronaldo itu, pesepakbola yang identik dengan nomor 7 ini juga dikenal gemar mengoleksi mobil-mobil mewah dan supercar.
Melansir dari Hotcars.com, CR7 dikabarkan memiliki lebih dari 15 mobil mewah dan supercar. Beberapa mobil itu diketahui merupakan merek-merek top, seperti Audi, Bentley, Porsche, Lamborghini, Ferrari, Rolls-Royce, hingga Bugatti.
ADVERTISEMENT
Penasaran apa saja koleksi mobil Cristiano Ronaldo? Berikut kumparan sajikan informasinya.

1. Bugatti Centodieci

Intip Deretan Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo yang Positif Corona (19172)
Tampilan depan Bugatti Centodieci Foto: dok. Carscoops
Mobil satu ini memang belum resmi dimiliki oleh Ronaldo. Namun, mantan pemain Real Madrid itu dipastikan sudah memesan 1 dari 10 unit hypercar asal Prancis itu.
Ronaldo kabarnya juga memilih Bugatti Centodieci berwarna hitam putih, seperti warna kostum kebanggan Juventus. Sebagai sebuah hypercar, Centodieci dijejali mesin bensin W16 Quad-turbo berkapasitas 8.0 liter.

2. Bugatti Chiron

Ya, selain akan memiliki Bugatti Centodieci, Ronaldo rupanya juga telah mengoleksi Bugatti lainnya, yakni Chiron. Hypercar itu dibeli Ronaldo tepat setelah dirinya melakukan pertandingan ke 400 bersama Real Madrid pada September 2017 lalu.
Adapun, Bugatti Chiron yang dipesan oleh Ronaldo itu, memiliki perpaduan warna silver dan hitam dengan logo CR7. Pada balik kap mesinnya, Chiron mengusung mesin yang tak jauh berbeda seperti Centodieci. Hanya saja, tenaganya sedikit lebih kecil, yakni 1.479 dk.
ADVERTISEMENT

3. Bugatti Veyron

Tidak hanya Bugatti Centodieci dan Chiron, jauh sebelumnya Ronaldo juga sudah memiliki Bugatti Veyron. Mobil ini dirinya beli pada 2016, manakala Ronaldo berhasil menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid.
Bugatti Veyron milik CR7 ini hadir dengan warna hitam dan interior oranye. Untuk urusan mesinnya, mobil ini juga hadir dengan mesin yang sama seperti Chiron dan Centodieci, namun dengan tenaga lebih kecil, yaitu 987 dk.

4. McLaren Senna

Selain memiliki deretan hypercar dari Bugatti, pemain yang pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Sporting Lisbon ini juga memiliki supercar McLaren Senna.
Mobil ini dibeli oleh Ronaldo pada 2019 silam. Dirinya juga sering tertangkap kamera sedang mengemudikan mobil ini di kota Lisbon, Portugal. Untuk urusan warnanya, Ronaldo memilih warna silver yang dikombinasikan dengan beberapa aksen karbon.
ADVERTISEMENT
Menyoal spesifikasi mesinnya, mobil yang hanya ada 500 unit di dunia ini, dibekali dengan mesin bensin V8 berkapasitas 4.0 liter dengan twin-turbocharger. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 798 dk dan torsi 800 Nm.

5. Lamborghini Aventador

Koleksi mobil buas berikutnya dari Ronaldo, terdapat Lamborghini Aventador. Supercar ini dibeli oleh Ronaldo pada 2012 silam, kala dirinya berulang tahun ke 27.
Warna yang dipilih untuk Aventador ini, yaitu hitam dof. Pada jantung pacunya, Aventador hadir dengan mesin V12 naturally aspirated berkapasitas 6.5 liter. Mesin itu menghasilkan tenaga hingga 690 dk.

6. Ferrari F12 TDF

Selain Lamborghini Aventador, Ronaldo juga memiliki supercar lainnya asal Italia, yakni Ferrari F12 TDF. Mobil berwarna merah maroon itu juga beberapa kali tertangkap kamera sedang digunakan oleh Ronaldo.
ADVERTISEMENT
Urusan dapur pacunya, Ferrari F12 TDF menggunakan mesin bensin V12 berkapasitas 6.3 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 770 dk dengan torsi puncak 705 Nm.

7. Ferrari 599 GTO

Intip Deretan Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo yang Positif Corona (19173)
Ferrari 599 GTO Foto: Road and Track
Tidak hanya 1 Ferrari saja, pemain yang juga pernah merumput di klub Manchester United itu juga memiliki Ferrari 599 GTO. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 599 unit merupakan salah satu mobil sport terekstrem yang pernah diciptakan oleh merek berlogo kuda jingkrak itu.
Mesin yang digunakannya, yaitu bensin V12 berkapasitas 6.0 liter. Mesin itu mampu menghempaskan tenaga 670 dk dan torsi puncak 620 Nm.

8. Rolls-Royce Cullinan

Selain gemar mengoleksi mobil-mobil bertenaga buas, Ronaldo rupanya juga senang mengoleksi mobil super mewah, seperti Rolls-Royce Cullinan. SUV berkelir putih itu beberapa kali juga terlihat sering digunakan Ronaldo pada acara-acara penting.
ADVERTISEMENT
Meski berstatus mobil super premium, jantung pacu yang dimiliki Rolls-Royce Cullinan juga tak main-main. Rolls-Royce membekali Cullinan dengan mesin bensin V12 berkapasitas 6.75 liter. Tenaga dan torsi yang dihasilkannya, mencapai 569 dk dan 850 Nm.

9. Rolls-Royce Phantom Drophead

Intip Deretan Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo yang Positif Corona (19174)
Rolls Royce Phantom Metropolitan Collection Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Sebelum memiliki Rolls-Royce Cullinan, Ronaldo rupanya juga memiliki Rolls-Royce Phantom Drophead. Sedan super mewah tersebut dirinya beli manakala masih berseragam Manchester United pada 2008 lalu.Di balik kap mesin Rolls-Royce Phantom Drophead, bersemayam mesin bensin berkapasitas 6.7 liter yang mampu menghasilkan tenaga 453 dk dan torsi 720 Nm.

10. Chevrolet Camaro SS

Selain memiliki sportscar dan supercar asal benua biru Eropa, Ronaldo rupanya juga mengoleksi sportscar american muscle, Chevrolet Camaro SS.
Mobil berwarna putih dengan atap terbuka itu, seringkali digunakan oleh Ronaldo manakala mengajak anaknya jalan-jalan sore di sekitar rumahnya. Mobil ini mengusung mesin bensin V8 berkapasitas 6.2 liter. Konfigurasi mesin itu dapat menghasilkan tenaga 455 dk dan torsi 620 Nm.
ADVERTISEMENT
Selain 10 sportcar, supercar, dan hypercar yang sudah kumparan sajikan di atas, Cristiano Ronaldo juga masih memiliki mobil-mobil lainnya, seperti Maserati Gran Cabrio, Ferrari 599 GTB Fiorano, Ferrari F430, Mercedes-Benz S65 AMG Coupe, Mercedes-benz GLE63s AMG, Bentley GT Speed, Aston Martin DB9, Porsche 911 Turbo S, Audi R8, dan Audi RS7.
Jadi, dari sekian banyak koleksi mobil yang dimiliki Cristiano Ronaldo, mana favoritmu?
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)