Otomotif
·
28 September 2020 7:20

Intip Koleksi Mobil Mewah 'Crazy Rich' Karawang, Sekaligus Calon Wakil Bupati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Intip Koleksi Mobil Mewah 'Crazy Rich' Karawang, Sekaligus Calon Wakil Bupati (1917)
searchPerbesar
Calon Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. Foto: dok. Instagram Aep Syaepuloh
Bupati Karawang periode 2016-2021, Cellica Nurachadiana, kembali mencalonkan diri pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2020-2025 bersama Aep Syaepuloh.
ADVERTISEMENT
Sebagai seorang petahana, duet Cellica-Aep pada Pilkada 2020 ini akan melawan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya, yakni Yesi Karya Lianti - Ahmad Adly Fairuz, serta Ahmad Zamakhsyari - Yusni Rinzani.
Pemilihan Aep Syaepuloh sebagai calon wakilnya pada Pilkada kali ini, tentu bukan tanpa sebab. Status Aep yang merupakan pengusaha asli Karawang, diharap bisa memudahkan keduanya dalam mendulang perolehan suara pada ajang pemilihan yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang.
Berstatus seorang pengusaha, Aep diketahui memiliki total harta kekayaan mencapai lebih dari Rp 391 miliar. Berdasarkan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), total harta kekayaan Aep itu terbagi atas Rp 289 miliar harta tidak bergerak, serta Rp 5.8 miliar harta bergerak.
ADVERTISEMENT
Untuk harta bergeraknya, Aep rupanya memiliki koleksi 7 mobil mewah, serta 1 sepeda motor.

Koleksi mobil dan motor mewah Aep Syaepuloh

Pada deretan koleksi roda empatnya, yang termurah Aep memiliki sebuah medium MPV sejuta umat, yakni Toyota Innova bermesin 2.000cc tipe Q. Mobil produksi 2016 itu tercatat memiliki nilai harga di LHKPN, sebesar Rp 270 juta.
Intip Koleksi Mobil Mewah 'Crazy Rich' Karawang, Sekaligus Calon Wakil Bupati (1918)
searchPerbesar
Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Selain punya medium MPV sejuta umat, Aep rupanya juga memiliki MPV premium yang jadi mobil wajib orang kaya di Indonesia, yaitu Toyota Alphard varian 2.5 G. Toyota Alphard produksi 2018 itu diketahui memiliki nilai harga di LHKPN sebesar Rp 600 juta.
Intip Koleksi Mobil Mewah 'Crazy Rich' Karawang, Sekaligus Calon Wakil Bupati (1919)
searchPerbesar
Toyota Alphard Bekas. Foto: dok. WTCM2
Tidak hanya memiliki Toyota Innova dan Alphard saja, Aep rupanya juga memiliki unit mobil mewah Toyota lainnya, yakni Toyota Land Cruiser 200VXR 4X4 produksi 2018, yang punya harga Rp 1,3 miliar.
Intip Koleksi Mobil Mewah 'Crazy Rich' Karawang, Sekaligus Calon Wakil Bupati (1920)
searchPerbesar
Toyota Land Cruiser Foto: dok. Carscoops
Berikutnya, Aep juga memiliki mobil atap terbuka ikonik, yaitu MINI Cooper S Convertible. Mobil seharga Rp 525 juta di LHKPN itu merupakan produksi 2017.
Intip Koleksi Mobil Mewah 'Crazy Rich' Karawang, Sekaligus Calon Wakil Bupati (1921)
searchPerbesar
MINI Cabrio Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO
Koleksi berikutnya yang tidak kalah menarik dimiliki oleh Aep, yaitu SUV tangguh asal Amerika Serikat, Hummer H3 produksi 2011. Mobil tersebut terpantau memiliki nilai harga sebesar Rp 550 juta.
ADVERTISEMENT
Mobil berjenis sportscar, yaitu Porsche 911 Carrera S produksi 2018, rupanya juga dikoleksi oleh Aep di garasi rumahnya. Sedan sport legendaris asal Jerman itu, memiliki nilai harga yang paling mahal, yakni Rp 1,5 miliar.
Intip Koleksi Mobil Mewah 'Crazy Rich' Karawang, Sekaligus Calon Wakil Bupati (1922)
searchPerbesar
Porsche 911 bertransmisi manual Foto: dok. Carscoops
Selain memiliki mobil bermesin konvensional, Aep rupanya juga memiliki sebuah sedan hybrid premium. Lexus ES300H produksi 2020 pun terparkir di garasi rumahnya dengan nilai harga di LHKPN sebesar Rp 900 juta.
Intip Koleksi Mobil Mewah 'Crazy Rich' Karawang, Sekaligus Calon Wakil Bupati (1923)
searchPerbesar
Lexus ES 300h. Foto: Istimewa
Terakhir untuk sepeda motornya, Aep memiliki Harley-Davidson FLHX produksi 2010, dengan nilai harga di LHKPN, Rp 200 juta.
Jadi, dari 7 mobil dan 1 sepeda motor koleksi calon Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh tersebut, mana yang jadi favoritmu?
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT