kumparan
9 Oktober 2019 11:54

Isuzu Siapkan D-Max Generasi Terbaru, Lebih Mewah

Isuzu D-Max model year 2020 yang sebentar lagi akan meluncur. Foto: Autoindustriya.com
Menjelang akhir tahun 2019, Isuzu menyiapkan generasi terbaru dari pikap double cabin-nya, yaitu D-Max. Melansir dari Autoindustriya, Isuzu D-Max 2020 dipastikan akan menjalani debut globalnya, besok Jumat (11/10).
ADVERTISEMENT
Berdasarkan video teaser yang dikeluarkan oleh Isuzu, D-Max terlihat mendapatkan beberapa sentuhan baru pada tampilannya. Mulai dari lampu depannya yang lebih ramping dengan penggunaan lampu DRL LED.
Lampu depan tersebut berpadu dengan desain lampu kabut dan grille baru, yang berukuran cukup besar. Perpaduan tersebut membuat D-Max menjadi lebih mewah, dan sekilas seperti Audi.
Isuzu D-Max model year 2020 yang sebentar lagi akan meluncur. Foto: Autoindustriya.com
Kombinasi lampu pada bagian belakangnya juga kekinian dan sudah LED. Pola nyala lampunya mengotak asimetris, cukup mencuri perhatian.
Tidak hanya bagian depannya saja, dalam teaser tersebut juga memperlihatkan tampilan sektor interior, terutama pada konsol tengah bagian dasbornya. Di sana tersemat layar infotainment yang diapit dengan dua ventilasi AC (Air Condition).
Untuk layar infotainmentnya sendiri, kini sudah mampu mengakomodir penggunaan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, terlihat ada juga ubahan pada bagian sistem transmisi otomatiknya, yang kini tampil lebih mewah dengan balutan kulit. Ada juga panel pemutar AC yang kini berbentuk melingkar.
Isuzu D-Max model year 2020 yang sebentar lagi akan meluncur. Foto: Autoindustriya.com
Sayangnya, pihak Isuzu masih menutup rapat informasi terkait jantung mekanis dari D-Max tersebut.
ADVERTISEMENT
Untuk pasar Indonesia sendiri, penjualan D-Max memang belum menunjukkan tren positif. Berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sejak Januari hingga Agustus 2019, Isuzu D-Max baru terjual sebanyak 184 unit.
Di segmen pikap double cabin, Isuzu D-Max harus bersaing sangat ketat dengan beberapa nama, seperti Mitsubishi Triton, Toyota Hi-Lux dan Chevrolet Colorado.
Kita nantikan kehadirannya di Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan