Otomotif
·
21 September 2019 8:35

Kapan Vespa Listrik yang Dibanderol Rp 100 Jutaan Masuk Indonesia?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kapan Vespa Listrik yang Dibanderol Rp 100 Jutaan Masuk Indonesia?   (11839)
Vespa Elettrica bertenaga listrik. Foto: Istimewa
Vespa Elettrica menjadi salah model yang paling ditunggu untuk meluncur ke Indonesia. Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan bahwa peluang hadirnya skuter listrik mereka di pasar dalam negeri sangat besar.
ADVERTISEMENT
“Jadi kalau ditanya siap atau tidak siap, kita sangat siap untuk bawa,” jelas Marco Noto La Diega.
Akan tetapi, memboyong Vespa Elettrica ke Tanah Air bukan perkara mudah. Sebab, Piaggio Indonesia perlu memastikan ketersediaan infrastruktur pengisian hingga layanan aftersales.
Kapan Vespa Listrik yang Dibanderol Rp 100 Jutaan Masuk Indonesia?   (11840)
Vespa Elettrica bertenaga listrik. Foto: Istimewa
“Saat ini masih dalam tahap mempersiapkan ya, karena persiapannya juga cukup banyak, mulai dari infrastruktur, diler training, spare parts dan lain-lain,” ujar Marco saat ditemui di acara peluncuran New Vespa GTS Super Tech 300.
Marco pun enggan memberikan kepastian soal debut Vespa Elettrica.
Kapan Vespa Listrik yang Dibanderol Rp 100 Jutaan Masuk Indonesia?   (11841)
Vespa Elettrica bertenaga listrik. Foto: Istimewa
Adapun, Vespa Elettrica pertama kali diperkenalkan di gelaran EICMA atau pameran motor Milan 2018. Vespa Elettrica dibangun berbasis Primavera. Skutik ini dibekali motor listrik yang menjanjikan tenaga 5,3 dk.
ADVERTISEMENT
Vespa mengklaim bahwa Elettrica memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 100 kilometer dalam satu kali pengisian penuh. Sementara, pengisian daya baterai dari kosong hingga penuh hanya perlu waktu 4 jam.
Di negara asalnya, Italia, Vespa Elettrica dibanderol setara Rp 100 jutaan. Kira-kira bakal dijual berapa ya di Indonesia?