Otomotif
·
6 September 2020 0:12

Konsumsi BBM Nissan Kicks Setara Jakarta-Malang Tanpa Isi Bensin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Konsumsi BBM Nissan Kicks Setara Jakarta-Malang Tanpa Isi Bensin (248641)
Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mobil hybrid Nissan Kicks e-Power yang belum lama ini meluncur di Indonesia, menawarkan rasa berkendara khas mobil listrik murni, dan efisiensi konsumsi BBM. Akselerasi awalnya halus dan hening.
ADVERTISEMENT
Ini karena sistem penggeraknya terhubung langsung dengan motor listrik. Mesin yang disematkan pada mobil merupakan penggerak generator, yang mengubah tenaga mesin menjadi daya listrik, untuk dipasok ke motor listrik juga baterai.
Konsumsi BBM Nissan Kicks Setara Jakarta-Malang Tanpa Isi Bensin (248642)
Layout mesin Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Oleh karena itu, mobil baru ini disebut memiliki emisi rendah, juga konsumsi bahan bakar yang lebih baik di atas rata-rata, demikian seperti diungkapkan Chief Marketing Nissan Motor Distribution Indonesia Hiroko Wakita.
"Soal konsumsi bahan bakar sebenarnya tidak ada patokan baku, karena hasilnya berbeda-beda karena banyak faktor termasuk cara berkendara, namun pengetesan kami di Jepang bisa mencapai 31 km/liter," ujarnya saat ditemui kumparan beberapa waktu lalu di Karawang, Jawa Barat.
Konsumsi BBM Nissan Kicks Setara Jakarta-Malang Tanpa Isi Bensin (248643)
Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Itu di negara asalnya, selebihnya untuk pemakaian di Indonesia, Wakita mengatakan angkanya bisa lebih bervariasi lagi. Sebab situasi dan kondisi lalu lintas, perilaku pengemudi maupun kualitas bahan bakarnya ikut berpengaruh terhadap tingkat efisiensinya.
ADVERTISEMENT
"Kalau (saya) lihat Indonesia, berdasarkan hasil pengetesan angka konsumsi bahan bakar Nissan Kicks e-Power bisa 23 km/liter, tapi sekali lagi angkanya belum pasti," ujarnya.
Konsumsi BBM Nissan Kicks Setara Jakarta-Malang Tanpa Isi Bensin (248644)
Tampilan belakang Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Konsumsi bahan bakar Nissan Kicks setara Jakarta ke Malang tanpa isi bensin lagi

Oke kasarnya jika efisiensi bahan bakarnya segitu, kemudian dikalikan dengan kapasitas tangki yang sanggup meminum 41 liter bensin, bisa mencapai jarak kurang lebih 943 km. Artinya jika Anda bepergian dari Jakarta ke Malang, tak perlu isi bensin lagi, malah masih ada sisanya.
Konsumsi BBM Nissan Kicks Setara Jakarta-Malang Tanpa Isi Bensin (248645)
Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Tentu menarik dan jadi mobil hybrid alternatif, dari sekian banyak model yang ada di pasaran saat ini. Apalagi teknologi yang diusung membuatnya bagaikan mobil listrik yang tak perlu dicas.
ADVERTISEMENT
Soal performanya menjanjikan tenaga sebesar 129 dk dan torsi maksimum 260 Nm. Cukup besar memang, torsi mobil bermesin 2.000 cc saja tak sebesar itu.
Maka dari itu, boleh dibilang Nissan Kicks e-Power cocok bagi Anda yang mau mobil hemat bahan bakar, rendah emisi, sekaligus menjanjikan performa tinggi di kelasnya.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona