Otomotif
·
23 Juli 2021 6:28
·
waktu baca 2 menit

Mau Kredit Hyundai Palisade? Segini Cicilan Termurahnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mau Kredit Hyundai Palisade? Segini Cicilan Termurahnya (33861)
searchPerbesar
Tampilan depan Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Hyundai Palisade yang meluncur akhir 2020 lalu diam-diam sukses merebut hati para masyarakat berpenghasilan tinggi di Indonesia. Palisade juga seakan menjadi standar baru mobil keluarga kelas atas, jadi tidak selalu pilihannya berupa MPV atau SUV lain dari Jepang dan Eropa.
ADVERTISEMENT
Mobil baru yang didatangkan dari Korea Selatan itu tersedia atas beberapa tipe, Prime yang merupakan terendah harganya Rp 788 juta. Di atas itu ada Signature Rp 899 juta dan Siganture AWD Rp 1,099 miliar.
Penjualannya terbilang baik selama semester 1 tahun ini, cenderung unggul telak dari rival yang menghuni segmen serupa. Total sudah ada 532 unit yang terkirim ke diler, dominasinya sekitar 91 persen merupakan varian berpenggerak 2WD, demikian mengacu data wholesales Gaikindo.
Anda salah satu yang tertarik meminang Hyundai Palisade dalam waktu dekat? Seperti mobil kebanyakan, Palisade juga bisa dibeli secara kredit. Skemanya bisa pilih: cicilan ringan atau uang muka rendah.
"Sampai 31 Agustus nanti untuk special rate low down payment (Rp) Hyundai Palisade Rp 197 juta untuk cicilan selama 5 tahun, tipe yang paling tinggi Rp 297 juta," ujar salah satu wiraniaga Hyundai kepada kumparan beberapa waktu lalu.
Mau Kredit Hyundai Palisade? Segini Cicilan Termurahnya (33862)
searchPerbesar
Tampilan belakang Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Dengan DP tersebut angsurannya selama 60 kali wajib menyetor dana sebesar Rp 14 jutaan untuk tipe yang paling bawah. Buat tipe tengahnya sekitar Rp 17 jutaan.
ADVERTISEMENT
Adapun bila dicicil pakai uang muka yang sama selama 36 bulan, maka berturut-turut besar angsurannya Rp 17 hingga Rp 20 jutaan. Ya hampir mirip harga motor matik entry level keluaran terbaru.
Apabila cicilan selama dua tahun, besaran kreditnya makin membesar dan bisa untuk beli Yamaha NMax baru. Besaran nominalnya Rp 29 dan Rp 34 jutaan.
Lanjut ke skema cicilan ringan, paling rendahnya bisa didapatkan sekitar Rp 11 jutaan selama 59 kali untuk tipe Prime. Buat Signature sekitar Rp 12,9 jutaan. Namun perlu ingat, perlu dibayar dengan uang muka tinggi sekitar Rp 314 jutaan.
Mau Kredit Hyundai Palisade? Segini Cicilan Termurahnya (33863)
searchPerbesar
Tampilan depan Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Ambil empat tahun cicilan menariknya masih bisa di bawah Rp 15 juta besaran angsurannya. Selama 47 bulan, Hyundai Palisade Prime bisa ditebus pakai setoran Rp 13 jutaan dan uang muka Rp 305 juta.
ADVERTISEMENT
Sementara apabila kemampuan finansial masih cukup untuk beli satu tipe di atasnya, beli secara kredit selama 47 kali maka siapkan uang muka Rp 346 juta dan besar angsuran Rp 15 jutaan.
"Khusus skema cicilan ringan, uang mukanya sudah termasuk angsuran pertama jadi ada pengurangan tenor satu bulan. Harga sudah mencakup asuransi all risk," lanjutnya.
Bagaimana, sudah tergambar berapa cicilannya? Nominal tersebut kami pilah berdasarkan angsuran dan uang muka yang nominalnya rendah. Lebih lanjut untuk mengetahui skema cicilan secara lengkap bisa disimak pada tabel berikut.
Mau Kredit Hyundai Palisade? Segini Cicilan Termurahnya (33864)
searchPerbesar
Skema cicilan Hyundai Palisade. Foto: Dok. Istimewa