kumparan
search-gray
Otomotif18 Oktober 2019 17:50

Membandingkan Biaya Servis Toyota C-HR Hybrid dan Non Hybrid

Konten Redaksi kumparan
Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Pilihan mobil hybrid dengan harga yang terjangkau memang tidaklah banyak. Tercatat, hanya Toyota C-HR Hybrid sajalah yang dibanderol dengan harga cukup murah, yaitu mulai Rp 523 jutaan hingga Rp 524 jutaan.
ADVERTISEMENT
Alasan perbedaan harga yang hanya Rp 30 juta saja dari versi non hybrid, diyakini menjadi salah satu alasan, larisnya C-HR hybrid.
Dengan bodinya yang berbentuk Crossover, C-HR hybrid dinilai bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari mobil untuk pemakaian dalam kota yang hemat BBM dan ramah lingkungan.
Meski sudah memiliki harga yang cukup terjangkau, hal itu nampaknya belum cukup untuk meyakinkan orang dalam meminang C-HR hybrid. Sebagian dari mereka, nampaknya masih cukup ragu dan khawatir terkait perawatan mobil hybrid yang akan jauh lebih rumit dan mahal dibanding versi non hybrid-nya.
Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Menjawab keraguan tersebut, Direktur pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, menuturkan bahwa perbedaan biaya perawatan antara C-HR hybrid dan non hybrid tidaklah jauh berbeda.
ADVERTISEMENT
“Kalau ada anggapan biaya perawatan versi hybrid akan lebih mahal, saya rasa tidak juga ya. Karena untuk C-HR hybrid, berdasarkan hitungan kami justru lebih murah Rp 500 ribu dari yang non hybrid,” ujar Anton beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut Anton menjelaskan, untuk C-HR hybrid, akan menghabiskan total biaya perawatan Rp 26 juta hingga 150 ribu kilometer. Sementara yang non hybrid, menghabiskan biaya Rp 26,5 juta.
Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Guna memudahkan konsumen untuk mengetahui dan membedakan perbedaan harga perawatan di antara C-HR hybrid dan non hybrid, Anton pun membeberkan rinciannya.
Berikut adalah rincian perbedaan biaya perawatan, antara Toyota C-HR hybrid dan non hybrid.
Perbandingan Biaya Servis Toyota C-HR Hybrid dan Non Hybrid
Perbandingan Biaya Servis Toyota C-HR Hybrid dan Non Hybrid Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Sebagai catatan, Toyota juga memberikan garansi untuk mobil C-HR nya selama 3 tahun, serta garansi 5 tahun atau 150 ribu km untuk baterai listriknya.
ADVERTISEMENT
Untuk perawatan terhadap versi hybrid-nya sendiri, saat ini Toyota sudah menyediakan sebanyak 332 jaringan purnajual yang dapat melayani mobil hybrid.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white