kumparan
search-gray
Otomotif19 Juni 2020 13:20

Mengenal Fitur Lampu Follow Me Home di Veloz dan Xpander

Konten Redaksi kumparan
Mengenal Fitur Lampu Follow Me Home di Veloz dan Xpander (72335)
Tampilan depan Toyota New Avanza Veloz dalam Launching New Avanza and New Veloz di Fairmont Hotel Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Mobil-mobil keluaran terbaru biasanya sudah lengkap dengan ragam fitur modern. Salah satunya lampu utama dengan Follow Me Home.
ADVERTISEMENT
Merasa asing dengan fitur tersebut? Jangan heran, pasalnya fitur ini boleh dibilang tersembunyi dan tak banyak diketahui karena jarang terekspos.
Mengenal Fitur Lampu Follow Me Home di Veloz dan Xpander (72336)
Follow Me Home Toyota Veloz Foto: dok. Toyota
Dealer Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM), Didi Ahadi mengatakan Follow Me Home merupakan fitur bantuan penerangan guna memandu pemilik atau pengemudi, keluar dari mobil saat kondisi minim pencahayaan.
Bantuan cahaya tadi berasal dari pancaran lampu utama. Mobil-mobil anyar Toyota yang sudah menggunakan fitur ini seperti Fortuner, Innova serta Veloz 1.3 dan 1.5.
"Follow Me Home itu fitur lampu besar akan tetap menyala dalam beberapa detik saat kendaraan dikunci untuk menerangi pengemudi masuk ke dalam rumah," jelasnya saat dihubungi kumparan.
Mengenal Fitur Lampu Follow Me Home di Veloz dan Xpander (72337)
Tampilan depan Toyota New Avanza Veloz dalam Launching New Avanza and New Veloz di Fairmont Hotel Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Cara mengaktifkannya mudah. Setelah mesin mobil dimatikan, tarik tuas sein sebelah kanan, cara yang sama seperti saat memberikan dim lampu jauh.
ADVERTISEMENT
Pada saat bersamaan, lampu utama akan hidup menerangi garasi atau jalan Anda memasuki rumah. Kemudian setelah keluar mobil, jangan lupa kunci pintu dengan kunci remote. Dalam kondisi ini lampu mobil masih tetap menyala.
Mengenal Fitur Lampu Follow Me Home di Veloz dan Xpander (72338)
Bagian ruang dalam mobil Xpander Limited. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Cahaya lampu akan bertahan kurang lebih 30 detik sampai akhirnya mati sendiri. "Mungkin saja di garasi atau tempat parkirnya gelap sehingga menerangi area itu," lanjut Didi.
Fitur ini juga tak hanya ditemukan pada Toyota Veloz. Lawannya, Mitsubishi Xpander (kecuali GLX) juga memiliki fitur serupa dengan sebutan Welcome Light & Coming Home Light.
Mengenal Fitur Lampu Follow Me Home di Veloz dan Xpander (72339)
Welcome Light Mitsubishi Xpander Foto: dok. Mitsubishi
Fungsinya bukan hanya sebagai penerangan ketika keluar mobil dalam kondisi gelap. Welcome Light akan menyalakan lampu utama mobil saat kunci pintu dibuka, seakan menyambut kedatangan si pengemudi.
ADVERTISEMENT
Nyala lampu pada Mitsubishi Xpander tersebut bisa diatur selama 30 detik, 60 detik atau 180 detik tergantung kebutuhan pemilik mobil.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.