kumparan
5 Mar 2019 10:25 WIB

Mengenali Empat Tipe Pria Berdasarkan Jenis Mobilnya

com-The Grand Santa Fe Foto: Hyundai
Pria memang tidak bisa dilepaskan dari dunia otomotif, khususnya mobil. Selain menjadi teman bermobilitas sehari-hari, mobil juga merupakan status dan cerminan diri sang pengendara. Dengan kata lain, karakter seseorang bisa terlihat dari jenis mobil yang digunakannya.
ADVERTISEMENT
Bagaimana cara mengetahuinya? Simak ulasan berikut ini:
MPV (Multi Purpose Vehicle)
Mobil sejuta umat, begitulah masyarakat biasa mendeskripsikan mobil berjenis MPV. Dengan kapasitas penumpang dan bagasi yang cukup luas, ditambah dengan harga yang relatif terjangkau membuatnya menjadi primadona di kalangan pengendara.
Mobil berjenis MPV melambangkan karakter pria yang supel atau mudah bergaul. Tidak heran, kalau mereka sering memanfaatkan kapasitas mobil yang luas untuk memberikan tumpangan kepada teman ataupun kerabat terdekat.
City Car
Pada tahun 2003, mobil berjenis LCGC (Low Cost Green Car) atau yang dikenal dengan sebutan city car mulai marak mewarnai jalan-jalan di Indonesia. Sejak saat itu, city car pun mulai digandrungi karena harganya yang cukup murah. Bentuknya yang mungil dan hanya muat maksimal empat penumpang, memberikan kesan sederhana atau simpel untuk para pria yang mengendarainya.
ADVERTISEMENT
Sedan
Everlasting, mungkin itulah kata yang bisa menggambarkan keberadaan mobil sedan. Telah lama menemani masyarakat Indonesia, mobil jenis ini tidak pernah kehilangan penggemarnya.
Walaupun telah muncul beragam jenis baru yang lebih kekinian, sedan tidak pernah mati ditelan waktu. Kenyataan tersebut juga yang menunjukan bahwa pria pencinta mobil sedan memiliki karakter yang santai dalam menjalani hidupnya.
SUV (Sport Utility Vehicle)
Mobil berjenis SUV memiliki banyak keunggulan baik dari sisi fitur, mesin, hingga fungsionalitasnya. Tidak hanya itu, SUV memiliki desain body modern yang menampilkan garis-garis tegas dengan kesan gahar. Berkat kesan tersebut, pengendara SUV sering dikategorikan sebagai pria maskulin yang aktif dengan berbagai mobilitasnya di perkotaan.
com-The Grand Santa Fe Foto: Hyundai
Berbicara soal SUV, mobil jenis ini memang dilengkapi dengan beragam fitur-fitur terbaik di kelasnya. Jadi tidak heran rasanya, jika setiap waktu para produsen SUV terus inovasi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam berkendara bagi penggunanya. Hal itu juga yang dilakukan oleh Hyundai.
ADVERTISEMENT
Setelah sukses dengan All-New Hyundai Santa Fe di tahun 2018. Tahun ini, Hyundai pun kembali menghadirkan varian baru dan teratas dari All-New Hyundai Santa Fe, yakni The Grand Santa Fe.
com-The Grand Santa Fe Foto: Hyundai
The Grand Santa Fe menghadirkan berbagai fitur premium bagi para penggunanya. Mulai dari keberadaan enam airbag untuk melindungi seluruh penumpang, 7" Display Audio dengan Wide Viewing Angle guna kebutuhan hiburan selama perjalanan, New Electrochromatic Mirror yang akan meredam pantulan cahaya dari belakang sehingga tidak menyulitkan para pengemudi, serta beragam fitur premium lainnya.
Tidak hanya itu, untuk urusan mesin, jagoan terbaru dari Hyundai ini hadir dengan mesin Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai The Grand Santa Fe, klik di sini.
ADVERTISEMENT
Dari keempat jenis mobil yang sudah kumparan (kumparan.com) jabarkan sebelumnya. Manakah yang paling sesuai dengan kepribadian Anda?
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Hyundai.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan