Otomotif
·
7 Juli 2019 11:00

Mitsubishi Eclipse Cross Bisa Dipesan dengan Tanda Jadi Rp 5 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mitsubishi Eclipse Cross Bisa Dipesan dengan Tanda Jadi Rp 5 Juta (49528)
Setelah Renault Triber, Mitsubishi Eclipse Cross juga dipastikan sudah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp 5 juta.
ADVERTISEMENT
Kepastian ini diungkapkan salah satu tenaga penjual Mitsubishi di Jakarta Selatan yang menawarkan langsung produk tersebut ke salah satu awak kumparan.
"Mobil baru Mitsubishi, bisa inden sekarang booking fee Rp 5 juta," jelasnya kepada kumparan, Sabtu (6/7) sore.
Mitsubishi Eclipse Cross Bisa Dipesan dengan Tanda Jadi Rp 5 Juta (49529)
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Mengenai harga resminya, ia menuturkan sedikit lebih mahal ketimbang Outlander Sport. Rentang harganya disebutkan dari Rp 450 sampai 500 jutaan.
Menariknya mengenai sistem transmisi, tidak ada pilihan manual. Eclipse Cross yang katanya didatangkan langsung dari Jepang itu hanya tersedia transmisi otomatik CVT 8-percepatan yang dipadukan dengan mode sport.
Kemudian soal pilihan warna, ada tiga kelir yang bisa dipilih. "Sementara infonya hitam, putih sama merah aja pak, merah nanti yang jadi hero color-nya Eclipse Cross," pungkas tenaga penjual tadi. gesit
ADVERTISEMENT
Namun sayangnya, unitnya tidak cepat tersedia di diler. Distribusi ke konsumen jelasnya paling cepat lima bulan dari sejak diluncurkan, atau tepatnya di penghujung tahun.
Meski begitu, tuturnya tidak sedikit konsumen yang sudah memberikan tanda jadi.
Mitsubishi Eclipse Cross yang akan berlabuh di Tanah Air jadi salah satu SUV crossover dengan poin aspek keselamatan sempurna. Dari data ASEAN NCAP, mobil ini sudah mengantongi bintang lima dalam pengujian tabrak yang dilakukan November 2017 lalu.
Mitsubishi Eclipse Cross Bisa Dipesan dengan Tanda Jadi Rp 5 Juta (49530)
Mitsubishi Eclipse Cross di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Foto: Shutterstock3q1
Mobil yang sebelumnya sudah mendarat di Singapura dan Brunei Darussalam itu telah dilengkapi dengan rem ABS, EBD, BA, kontrol stabilitas yang disebut Active Stability Control (ASC), Forward Collision Warning, airbag depan dan samping, Hill Start Assist, dan Blind Spot Monitoring System.
ADVERTISEMENT
Terbilang lengkap sebenarnya untuk ukuran mobil baru, apalagi mendapatkan nilai yang baik untuk aspek keselamatannya. Semoga saja Mitsubishi Eclipse Cross yang akan diniagakan nanti sudah memiliki kelengkapan fitur yang telah disebutkan.
Bagaimana, kamu berminat meminangnya?