kumparan
3 Januari 2020 18:12

Mitsubishi Siapkan Outlander Generasi Terbaru, Wajahnya Mirip Xpander?

Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: dok. MMKSI
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kembali membuktikan keseriusannya dalam bersaing di segmen SUV. Merek berlambang tiga berlian ini, dipastikan akan meluncurkan Outlander generasi terbaru di tahun ini.
ADVERTISEMENT
Melansir dari Motor1, kepastian meluncurnya generasi keempat dari Outlander tersebut, diungkapkan langsung oleh Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Eropa, Bernard Loire.
Dalam wawancaranya dengan Automotive News Europe, Loire, mengatakan bahwa keputusannya meluncurkan Outlander terbaru di tahun ini, tidak terlepas dari kesuksesan penjualan Outlander varian plug-in hybrid (PHEV) di pasar Eropa.
Sayangnya, Loire masih enggan mengungkapkan spesifikasi atau detail lain dari mobil ini. Dirinya hanya memastikan bahwa opsi tenaga plug-in hybrid (PHEV) masih jadi andalan di Outlander terbaru.
Mitsubishi Outlander 2020
Gambar olah digital Mitsubishi Outlander 2020 Foto: dok. Motor1
Selain itu, dirinya juga memastikan bahwa mobil tersebut akan mengusung platform yang sama seperti yang digunakan Nissan X-Trail generasi terbaru juga.
Ya, penggunaan platform yang sama di antara keduanya, memang sangat wajar. Mengingat Mitsubishi dan Nissan merupakan satu aliansi bersama juga dengan Renault.
ADVERTISEMENT
Rencananya, mobil tersebut akan meluncur pada paruh kedua 2020, besar kemungkinan ajang Frankfurt Motor Show akan dipilih oleh Mitsubishi sebagai arena debut global Outlander generasi keempat.
Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: dok. MMKSI
Sementara untuk pasar Indonesia, peluang hadirnya mobil tersebut di tahun 2020 ini memang sangatlah kecil. Mengingat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru meluncurkan Outlander PHEV generasi ketiga pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu.