Otomotif
·
19 Agustus 2019 12:14

Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82166)
New Mitsubishi Triton Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Setelah menunggu selama 4 tahun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya meluncurkan versi penyegaran dari Triton. Kini, Triton hadir dengan mengusung wajah bergaya dynamic shield layaknya Mitsubishi Xpander.
ADVERTISEMENT
Perubahan yang dilakukan oleh Mitsubishi tersebut, terbilang berhasil membuat tampilan Triton menjadi lebih modern dan futuristik. Bahkan, bukan tidak mungkin dengan perubahan yang dilakukan oleh Mitsubishi, akan membuat Triton tidak hanya diminati sebagai kendaraan fleet saja, namun juga sebagai kendaraan lifestyle ataupun hobi.
Lantas, bagi Anda yang berminat meminang mobil ini untuk kebutuhan kendaraan fleet atau hanya sekedar untuk kendaraan lifestyle. Berikut kumparan sajikan informasi spesifikasi, fitur, harga, dan skema kredit dari Mitsubishi Triton tipe HDX M/T 4X4 dan Ultimate A/T 4X4.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82167)
Mitsubishi New Triton digeber di medan off-road. Foto: Istimewa
Spesifikasi
Hadir sebagai pikap double cabin, sudah barang tentu membuat Triton memiliki dimensi yang sangat bongsor. Menariknya, dari keempat varian yang ditawarkan untuk pikap double cabin-nya, keempatnya memiliki dimensi yang berbeda-beda.
ADVERTISEMENT
Untuk varian HDX M/T 4X4 memiliki dimensi panjang 5.225 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.775 mm. Sedangkan, untuk varian tertingginya memiliki dimensi panjang 5.305 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.795 mm. Lalu untuk dimensi baknya, keduanya memiliki dimensi bak yang sama, yaitu panjang 1.520 mm, lebar 1.470 mm dan tinggi 475 mm.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82168)
New Mitsubishi Triton Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Pada bagian eksteriornya, Triton varian HDX hanya dibekali lampu depan halogen dengan projector. Sementara untuk varian Ultimate, sudah menggunakan lampu depan LED Projector yang disertai juga dengan lampu DRL LED.
Untuk peleknya, pada varian HDX menggunakan pelek 16 inci dan pada varian tertinggi Ultimate dibekali dengan pelek lebih besar yaitu berukuran 18 inci.
Masuk ke bagian dalamnya, Triton varian HDX hanya dibekali head unit 2DIN saja. Hal itu tentu berbeda jauh dengan varian tertingginya yang sudah dilengkapi oleh head unit layar sentuh berukuran 7 inci, cruise control, pengaturan AC secara digital, Keyless Operation System, serta Auto Dimming Rearview Mirror.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82169)
Interior New Mitsubishi Triton Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Menyoal jantung mekanisnya, kedua varian ini sama-sama dibekali mesin turbodiesel berkapasitas 2.5 liter. Hanya saja, untuk tenaga yang dihasilkan keduanya berbeda.
ADVERTISEMENT
Pada varian HDX, menghasilkan tenaga 118 dk dan torsi 200 Nm. Sementara varian Ultimate, menghasilkan tenaga sebesar 178 dk dan torsi 430 Nm.
Untuk sistem transmisinya, pada varian HDX mengusung sistem transmisi manual 5 percepatan dan varian Ultimate menggunakan sistem transmisi otomatik 6 percepatan.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82170)
Mitsubishi New Triton digeber di medan off-road. Foto: Istimewa
Fitur Keselamatan
Bicara soal fitur keselamatan, pada varian HDX hanya dibekali 1 fitur saja yaitu airbags untuk pengemudi dan penumpang depan. Berbeda dengan varian Ultimate yang dibekali cukup banyak fitur.
Pada varian ini, Mitsubishi membenamkan 10 fitur keselamatan yang meliputi Airbags, Forward Collision Mitigation System, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Ultrasonic Misacceleration System, Active Stability dan Traction Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Sistem pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist, serta Rear Camera.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82171)
New Mitsubishi Triton Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Harga dan Skema Kredit
ADVERTISEMENT
Menyoal harganya, Triton varian HDX M/T 4X4 double cabin memiliki harga jual Rp 395,5 juta. Sementara, pada varian Ultimate A/T 4X4 double cabin dibanderol dengan harga Rp 480,5 juta.
Bagi Anda yang mungkin berminat untuk memboyong mobil ini dengan metode pembayaran cicilan, berikut kumparan sajikan hitungan skema kredit dari kedua varian Triton ini dengan menggunakan BCA Finance.
Untuk varian HDX M/T 4X4 double cabin, Anda harus menyiapkan dana untuk Down Payment (DP) sebesar 30% atau Rp 118,6 juta.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82172)
Skema kredit Mitsubishi Triton Foto: dok. BCA Finance
Lalu untuk cicilan per bulannya, Anda akan diharuskan membayar Rp 9,2 juta untuk tenor 3 tahun. Sedangkan untuk tenor 5 tahun, maka siapkanlah dana cicilan per bulan sebesar Rp 6,2 juta untuk periode pertama, dan Rp 6,3 juta untuk periode kedua.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82173)
Skema kredit Mitsubishi Triton Foto: dok. BCA Finance
Lanjut ke varian tertingginya yaitu Ultimate A/T 4X4 double cabin, Anda akan dikenakan biaya untuk Down Payment (DP) sebesar Rp 144,1 juta.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82174)
Skema kredit Mitsubishi Triton Foto: dok. BCA Finance
Untuk cicilannya, bagi Anda yang memilih opsi tenor 3 tahun, maka akan dikenakan cicilan per bulan sebesar Rp 11,1 juta. Sedangkan bagi Anda yang memilih tenor 5 tahun, maka siapkanlah dana per bulannya sebesar Rp 7,6 juta untuk periode pertama, dan Rp 7,7 juta untuk periode kedua.
Mitsubishi Triton: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Skema Kredit (82175)
Skema kredit Mitsubishi Triton Foto: dok. BCA Finance
Dari harga dan skema kredit yang kumparan sajikan tersebut tentu masih dapat berubah, tergantung pada potongan harga yang mungkin saja diberikan oleh tenaga penjual. Oleh karena itu, tidak ada salahnya sebelum Anda meminang mobil ini, sebaiknya tanyakan juga potongan harga dan promo yang tersedia.
ADVERTISEMENT