kumparan
5 November 2019 13:38

Mitsubishi Xpander Crossover Bakal Jadi Varian Termahal?

Bocoran Mitsubishi Xpander crossover (hi-brigtness)
Bocoran Mitsubishi Xpander crossover Foto: dok. MMKSI
Menjelang peluncuran varian baru dari Xpander pada 12 November 2019 mendatang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mulai mengungkap teaser tampilan dari mobil tersebut.
ADVERTISEMENT
Mobil yang mengusung gaya crossover itu kabarnya akan dihadirkan oleh Mitsubishi sebagai varian terbaru dari Xpander dan bukan sebagai nama baru. Ya, kepastian hadir sebagai varian baru, sebelumnya juga sempat diungkapkan oleh Deputy Grup Head Planning & Communication PT MMKSI, Intan Vidiasari, beberapa waktu lalu.
“Mengenai varian baru Xpander, kita tunggu saja tanggal mainnya, pokoknya ada sebuah kejutan di akhir tahun 2019 ini dari Mitsubishi,” ucap Intan kala itu.
Jika melihat dari teaser yang disebar oleh Mitsubishi, Xpander bergaya crossover itu tampil dengan cukup banyak ubahan di bagian eksteriornya. Seperti ground clearence yang nampaknya akan lebih tinggi, adanya roof rail di bagian atap, underguard pada bagian bumper depan, serta fender dan side skirt dengan bahan plastik hitam.
Mitsubishi Xpander Crossover
Mitsubishi Xpander Crossover dapat velg desain baru dan revisi pada sektor fascia. Foto: Mitsubishi
Dengan ubahan yang cukup signifikan tersebut, bukan tidak mungkin Xpander bergaya crossover tersebut akan ditempatkan oleh Mitsubishi sebagai varian teratas dari Xpander yang ada saat ini.
ADVERTISEMENT
Ya, apalagi, jika mengacu pada data penjualan wholesales Xpander pada periode Januari hingga September 2019 yang mencapai 48.115 unit, penjualan terbesar Xpander justru disumbangkan oleh varian teratasnya, yaitu Ultimate dengan angka lebih dari 21 ribu unit.
Jika melihat data yang ada tersebut, itu artinya mayoritas konsumen Mitsubishi memang lebih menyukai varian tertinggi dari Xpander, dibandingkan varian terbawah atau yang tengah.
Mitsubishi Xpander Crossover
Mitsubishi Xpander Crossover Foto: Mitsubishi
Tentunya, bila Xpander bergaya crossover tersebut akan benar ditempatkan sebagai varian teratas, diharapkan akan turut dibekali juga dengan beragam fitur baru di dalamnya.
Yang menjadi pertanyaan selanjutnya, tentu adalah menyoal harganya. Ya, dengan ditempatkan sebagai varian teratas, itu artinya harga dari Xpander bergaya crossover tersebut akan lebih mahal dari varian tertinggi saat ini yaitu Limited.
Xpander Limited, Indonesia Internasional Motor Show,
Tampak samping mobil Xpander Limited. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Berdasarkan situs resmi Mitsubishi, saat ini Xpander varian Limited dibanderol dengan harga Rp 276,6 juta. Itu artinya, besar kemungkinan, Xpander bergaya crossover akan memiliki kisaran harga Rp 280 juta hingga Rp 290 juta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan