Otomotif16 September 2020 12:33

Mobil Baru Suzuki Meluncur Bulan Depan, Karimun Wagon R Facelift?

Konten Redaksi kumparan
Mobil Baru Suzuki Meluncur Bulan Depan, Karimun Wagon R Facelift? (1068593)
Suzuki Wagon R India Foto: dok. Carblogindia
Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru. Kabar ini berasal dari sumber kumparan yang enggan disebut identitasnya.
ADVERTISEMENT
"Bukan produk baru sebenarnya, semacam facelift mobil yang dibuat di Indonesia," ujarnya singkat kepada kumparan beberapa waktu lalu.
Estimasi waktu peluncurannya diadakan pada awal hingga pertengahan Oktober 2020. Namun masih tentatif karena kondisi pandemi.
Sebelumnya pada Juni 2020 lalu SIS sudah mengutarakan niat untuk merilis produk dengan harga yang mudah dijangkau masyarakat.
"Ada satu ceruk pasar yang berhubungan dengan masyarakat yang bisa dipenuhi. Suzuki akan isi ceruk tersebut dengan kendaraan yang sesuai dengan budget konsumen atau meluncurkan kendaraan yang terjangkau bagi konsumennya pasca pandemi," ungkap Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel.
Mobil Baru Suzuki Meluncur Bulan Depan, Karimun Wagon R Facelift? (1068594)
Suzuki Karimun Wagon R Foto: suzuki.co.id
Mobil yang memenuhi unsur tersebut boleh dibilang merupakan model Low Cost Green Car (LCGC). Sebab dalam line up Suzuki Indonesia, model yang termasuk segmen tersebut belum disegarkan tampilannya.
ADVERTISEMENT
Sementara di India, Suzuki Karimun Wagon R sudah berganti rupa maupun wujudnya. Dimensinya menjadi lebih besar sehingga diberi nama Big New Wagon R.
Bisa jadi merujuk model baru. Sebab belum lama ini rumor Suzuki akan merilis Karimun Wagon R versi 7-penumpang kian santer terdengar. Mobil tersebut tentu jadi penantang baru Calya-Sigra.
Mobil Baru Suzuki Meluncur Bulan Depan, Karimun Wagon R Facelift? (1068595)
Suzuki Wagon R India Foto: dok. Autondtv

Lalu apakah benar Karimun Wagon R facelift yang akan diluncurkan itu?

Namun sayangnya Harold masih belum mau mengungkap jati diri model baru nantinya, apakah benar-benar anyar atau penyegaran model yang sudah ada.
"Mobil kompak tidak terlalu mahal dan terjangkau, dan ini waktu yang tepat untuk market Indonesia saat ini. Untuk segmennya masih dipertimbangkan, karena ada beberapa celah market yang masih dipelajari, mana yang lebih ideal untuk peluncuran model tersebut," katanya.
Mobil Baru Suzuki Meluncur Bulan Depan, Karimun Wagon R Facelift? (1068596)
Suzuki Karimun Wagon R GS Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Mobil baru Suzuki masih teka-teki

Coba mencari jawabannya kepada beberapa tenaga penjual Suzuki, kebanyakan mengaku belum mengetahui perihal mobil baru Suzuki yang dimaksud.
ADVERTISEMENT
"Untuk Karimun Wagon R kami belum ada info bakal keluar model baru," jelas salah satu wiraniaga kepada kumparan saat dihubungi.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white