Otomotif
·
20 Oktober 2020 17:59

Mobil Bintang Fast and Furious Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok, Harganya Berapa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mobil Bintang Fast and Furious Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok, Harganya Berapa (68134)
Ilustrasi foto Dodge Charger Foto: dok. Motor1
Direktorat Jenderal Bea Cukai Tanjung Priok, dijadwalkan akan kembali melakukan lelang kendaraan terhadap beberapa unit mobil dan motor klasik.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi Bea Cukai Tanjung Priok, terdapat 4 mobil klasik dan 3 motor klasik. Mayoritas mobil dan motor klasik itu merupakan barang selundupan yang masuk ke Indonesia secara ilegal.
Penasaran mobil dan motor apa saja yang akan dilelang tersebut? Berikut kumparan sajikan informasinya.

1. Mercedes-Benz E230 dan sepeda motor Honda

Mobil klasik pertama yang akan dilelang oleh Bea Cukai Tanjung Priok, yakni Mercedes-Benz E230 W124. Bila melihat unggahan fotonya, nampak mobil itu memiliki pelat nomor luar negeri dengan posisi setir sebelah kiri.
Menyoal spesifikasinya, generasi pertama Mercy E-Class ini dipersenjatai dengan mesin bensin berkode M102. Mesin berkapasitas 2.3 liter itu menghasilkan tenaga 130 dk.
Tidak hanya mobil Mercedes-Benz E230 saja, bagi Anda yang ikut lelang mobil ini juga akan diberikan bonus motor klasik Honda. Ya, hal itu dikarenakan kedua kendaraan ini memang dilelang dalam satu paket.
ADVERTISEMENT
Adapun nilai limit dari kedua kendaraan ini terbilang murah, yakni hanya Rp 5,44 jutaan dengan biaya jaminan keikutsertaan sebesar Rp 2,5 jutaan saja.

2. Rolls-Royce Silver Spirit

Mobil Bintang Fast and Furious Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok, Harganya Berapa (68135)
Rolls-Royce dilelang. Foto: dok. Lelang.go.id
Berikutnya ada mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce Silver Spirit Mark III. Berdasarkan pemantauan kumparan di situs lelang.go.id, Rolls-Royce berkelir hijau muda itu memiliki kondisi yang terbengkalai.
Mulai dari warna yang berdebu hingga ban yang kempis. Meski begitu, kondisi bodinya secara keseluruhan masih cukup baik. Di balik kap mesin mobil ini, bersemayam mesin bensin V8 yang memiliki kapasitas hingga 6.75 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 530 dk.
Bagi Anda yang berminat dengan mobil ini, maka siapkanlah dana sebagai jaminan keikutsertaan lelang sebesar Rp 66 juta. Sementara untuk harga limit sebelum lelangnya, sebesar Rp 132 jutaan.
ADVERTISEMENT

3. Dodge Charger

Mobil Bintang Fast and Furious Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok, Harganya Berapa (68136)
Dodge Charger dilelang. Foto: dok. Lelang.go.id
Tak hanya mobil-mobil mewah saja, terdapat juga pilihan mobil sangar khas american muscle, Dodge Charger. Mobil yang populer lewat film Fast and Furious ini memiliki nilai limit penawaran yang lebih murah dari Rolls-Royce, yakni hanya sebesar Rp 99,46 jutaan, dengan uang jaminan keikutsertaan sebesar Rp 49,7 jutaan.
Di atas kertas, Dodge Charger generasi ketiga ini dibekali mesin berkonfigurasi V8 dengan 8 pilihan kubikasi. Mulai dari 3.700 cc hingga 7.200 cc.

4. Jeep Cherokee

Mobil Bintang Fast and Furious Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok, Harganya Berapa (68137)
Jeep Cherokee dilelang. Foto: dok. Lelang.go.id
Selanjutnya ada SUV tangguh asal Amerika Serikat, Jeep Cherokee. Bila melihat kondisinya di situs lelang.go.id, mobil setir kiri itu memiliki kondisi yang sudah tidak terlalu bagus.
Terlihat dari catnya yang sudah mulai kusam serta keempat bannya yang kempis. Untuk urusan mesinnya, Jeep Cherokee generasi kedua ini punya banyak pilihan mesin.
ADVERTISEMENT
Mulai dari bensin 2.5 liter, 2.8 liter, 4.0 liter, hingga diesel 2.1 liter dan 2.5 liter. Bagi Anda yang tertarik mengikuti lelang mobil ini, siapkanlah biaya jaminan keikutsertaan sebesar Rp 6,9 jutaan.
Sedangkan untuk nilai limitnya, Jeep Cherokee ini dipatok dengan harga mulai dari Rp 13,8 jutaan. Tentu sebuah harga yang terbilang cukup murah.

5. Sepeda motor Buell dan Husaberg

Terakhir ada sepeda motor model sport merek Buell dan motor trail merek Husaberg. Keduanya dilelang secara bersamaan dalam satu paket.
Adapun, uang jaminan keikutsertaan yang harus dibayarkan untuk 2 sepeda motor ini, sebesar Rp 8,5 juta. Lalu untuk nilai limit awalnya sebesar Rp 17,01 juta.
Bagi Anda yang tertarik mengikuti lelang ini, maka bisa langsung mengunjungi situs resminya di lelang.go.id atau menghubungi Instagram resmi Bea Cukai Tanjung Priok.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)