Otomotif
·
21 Desember 2020 12:49

Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta (258739)
Nissan Magnite. Foto: dok Nissan
Nissan Indonesia akhirnya meluncurkan produk terbarunya, Nissan Magnite, pada Senin (21/12).
ADVERTISEMENT
Dibangun di atas platform CMF-A+, Nissan Magnite diharapkan bisa jadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan dinamis, tangguh, dan memiliki ragam teknologi canggih untuk pemakaian dalam kota.
"Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut all new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di Tanah Air," ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Distribution Indonesia, Evensius Go dalam keterangan resminya.
Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta (258740)
Nissan Magnite. Foto: dok. Nissan

Tampilan luar Nissan Magnite

Hadir sebagai produk Nissan NEXT pertama untuk pasar Indonesia, Nissan Magnite mengusung tampilan desain yang tajam dan futuristik.
Pada tampilan depannya, Nissan Magnite memiliki ciri khas desain pada bagian grille-nya yang terlihat mirip seperti Datsun GO. Tak hanya itu, di Nissan Magnite ini juga telah menggunakan logo terbaru dari Nissan yang terlihat lebih simpel.
ADVERTISEMENT
Desain grille besar itu selanjutnya dipadukan dengan lampu depan LED yang ramping. Terdapat juga lampu DRL LED di bagian bawah yang punya bentuk seperti huruf L serta lampu kabut di bagian bawah bumper.
Geser ke sisi samping, Nissan membenamkan velg berukuran 16 inci yang punya desain unik dan modern. Lalu guna menguatkan identitas SUV, Nissan juga menyematkan fender dan side skirt berbahan plastik di sisi samping, roofrail di bagian atap, serta ground clearance setinggi 205 milimeter.
Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta (258741)
Nissan Magnite. Foto: dok. Nissan
Di bagian belakangnya, Nissan Magnite cenderung punya tampilan yang simpel dengan lampu belakang model terpisah. Ada juga bumper belakang yang telah dilengkapi underguard dan membuat mobil ini jadi terkesan gagah.

Interior Nissan Magnite

Masuk ke bagian dalam, kesan kemiripan antara kabin Nissan Magnite dan Renault Triber begitu jelas terasa. Mulai dari bentuk desain dasbornya, hingga panel instrumen TFT berukuran 7 inci.
ADVERTISEMENT
Sebagai pelengkap kenyamanan, Nissan juga membenamkan fitur hiburan berupa head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah dapat terkoneksi dengan smartphone.
Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta (258742)
Interior Nissan Magnite. Foto: dok Nissan

Ragam fitur di Nissan Magnite

Berbagai fitur kenyamanan serta keselamatan juga tersedia di dalam mobil ini. Untuk fitur kenyamanannya, Nissan Magnite memiliki keyless entry dengan engine start stop button, cruise control, serta pengontrol audio di setir.
Lalu untuk fitur keselamatan, Nissan Magnite juga punya fitur yang cukup lengkap. Berikut selengkapnya.
  • Dual SRS Airbags
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake-force Distribution (EBD)
  • Hydraulic Brake Assist (HBA)
  • Vehicle Dynamic Control (VDC)
  • Traction Control System (TCS)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Around View Monitor (AVM)
Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta (258743)
Airbags Nissan Magnite. Foto: dok Nissan

Usung mesin turbo

Menyoal jantung pacunya, Nissan Magnite di Indonesia hanya ditawarkan 1 pilihan mesin, yakni bensin berkapasitas 1.0 liter turbocharger.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas mesin itu menjanjikan tenaga 97 dk dan torsi 160 Nm. Mesin itu selanjutnya dikombinasikan dengan 2 pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatik XTronic CVT.
Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta (258744)
Nissan Magnite. Foto: dok. Nissan

Ada 5 pilihan warna

Memiliki dimensi yang mungil serta bentuk yang unik, tampilan Nissan Magnite ini terlihat semakin menarik dengan perpaduan warna yang ada. Di Indonesia, Nissan Magnite miliki 5 pilihan warna, dengan 2 warna two tone, dan 3 warna single tone. Berikut lengkapnya.
Warna two tone:
  • Flare Garnet Red & Onyx Black
  • Pearl White & Onyx Black
Warna single tone:
  • Blade Silver
  • Onyx Black
  • Storm White
Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta (258745)
Nissan Magnite. Foto: dok Nissan

Harga mulai dari Rp 208 jutaan

Khusus pasar Indonesia, Nissan Magnite ditawarkan dalam 3 pilihan varian, dengan rentan harga mulai dari Rp 208,8 juta hingga Rp 238,8 juta. Berikut lengkapnya.
ADVERTISEMENT
  • Nissan Magnite Upper MT - Rp 208,8 juta
  • Nissan Magnite Premium MT - Rp 226,3 juta
  • Nissan Magnite Premium CVT - Rp 238,8 juta
"Nissan Magnite merupakan paket lengkap compact SUV ideal yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya. Disandingkan dengan harga yang menarik, memberikan keleluasaan bagi pelanggan yang ingin memiliki SUV pertama yang ditawarkan Nissan," tutup Evensius.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)