Otomotif
·
17 Februari 2021 6:07

Pajero Sport Facelift Versi Indonesia Lebih Berkelas Dibanding Thailand

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pajero Sport Facelift Versi Indonesia Lebih Berkelas Dibanding Thailand (549842)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 resmi meluncur kemarin, Selasa (16/2) di Tanah Air. Versi penyegaran tersebut sebenarnya sudah dilansir secara global di Thailand beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
SUV andalan tiga berlian itu sekarang mendapatkan sejumlah ubahan, baik dari segi fitur, eksterior, dan interior. Tampilannya pun makin sporty dan lebih gagah.
Pajero Sport Facelift Versi Indonesia Lebih Berkelas Dibanding Thailand (549843)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Lalu apakah ada perbedaan dengan model yang sudah lebih dulu diniagakan di Thailand? Menjawab ini Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan pada dasarnya versi Indonesia dan Thailand tak berbeda.
Hanya saja, untuk pasar Indonesia ada sedikit penyesuaian untuk mengimbangi dengan permintaan dan kesukaan konsumen.
"Secara umum spesifikasi dari New Pajero Sport di Indonesia sama dengan spesifikasi global maupun di Thailand. Namun kami tetap ada sedikit perbedaan detail fitur untuk menyesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pasar Indonesia," kata Irwan saat sesi tanya jawab peluncuran Pajero Sport 2021 secara virtual.
Pajero Sport Facelift Versi Indonesia Lebih Berkelas Dibanding Thailand (549844)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Fitur itu adalah sunroof, di seluruh tipe Pajero Sport facelift Thailand tak dipasangkan piranti buka semi atap tersebut. Di Indonesia, fitur jendela kaca atap ini memang banyak diminati, tak salah rasanya MMKSI menyematkan fitur tersebut.
ADVERTISEMENT
"Pengaplikasian sunroof di varian Dakar Ultimate 4x4 dan Dakar 4x2 yang merupakan salah satu USP yang juga menjadi ciri khas mobil upper class. Sehingga tampil lebih sporty dan berkelas yang sesuai untuk pengguna dengan gaya hidup yang aktif dan menyukai adventure," terang Irwan.

Ubahan

Pajero Sport Facelift Versi Indonesia Lebih Berkelas Dibanding Thailand (549845)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Secara umum, ubahannya terlihat jelas pada sisi eksterior. Sekarang tampak depan mengusung desain dynamic shield seperti di Xpander atau Triton. Hal itu terlihat dari lampu depannya yang kini terbagi jadi dua bagian.
Revisi pada bagian lampu juga turut mengubah desain grille, lalu bumper bawah yang sekarang dibenamkan underguard. Sementara untuk mendongkrak tampilannya, bagian roda juga berubah, tetap menggunakan ring 18 tapi kini memakai desain two tone.
Pajero Sport Facelift Versi Indonesia Lebih Berkelas Dibanding Thailand (549846)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Pada bagian buritan, Mitsubishi melakukan perombakan minor pada bagian lampu belakangnya yang kini punya garis lebih pendek. Hal itu dikarenakan posisi lampu reflektor yang sebelumnya tersambung dengan lampu belakang, kini dibuat terpisah di bagian bumper bawah.
ADVERTISEMENT
Di balik kap Pajero Sport Facelift 2021 masih mengusung dapur pacu yang sama dengan model sebelumnya. SUV ini mengemas mesin mesin Diesel berkode 4N15 DOHC MIVEC VG Turbo Intercooler berkubikasi 2.442 cc.
Pajero Sport Facelift Versi Indonesia Lebih Berkelas Dibanding Thailand (549847)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Mesin itu menawarkan tenaga 179 dk pada putaran mesin 3.500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm. Tenaga dan torsi itu selanjutnya disalurkan ke dua pilihan penggerak roda, yaitu 4x4 dan 4x2 melalui sistem transmisi otomatik 8 percepatan dan manual 5 percepatan.