kumparan
20 November 2019 12:04

Penyakit 'Mati Mendadak' Honda PCX Bisa Merembet ke Model Lain?

Otomotif, honda pcx, sepeda motor,
Honda PCX. Foto: Istimewa
Sejumlah pemilik Honda PCX 150 lokal mendapat surat pemberitahuan, untuk memeriksakan komponen mesin motornya, khususnya pada part Sprocket Cam.
ADVERTISEMENT
Tertulis dalam surat tersebut, bila komponen tersebut mengalami kerusakan, akan berpotensi menyebabkan mesin mati mendadak. Efeknya akan mengganggu kenyamanan dan keamanan saat berkendara.
Nah pertanyaannya, apakah penyakit tersebut bisa merembet ke model Honda lainnya, seperti ke Vario 150 misalnya?
All New Honda PCX 150
All New Honda PCX 150 Foto: Alfons Hartanto/kumparan
Merespons hal tersebut, Corporate Communication PT AHM Rina Listiani kepada kumparan menyebut, sampai saat ini tidak ada --informasi soal merembetnya kerusakan ke produk lain.
"Sebatas Honda PCX yang mengalami pemeriksaan, untuk yang sekarang ini," ucapnya, Selasa (19/11).
Terkait dengan surat anjuran kepada pemilik Honda PCX, Rina tak menampiknya. Hanya saja dirinya enggan merespons, soal surat yang mendeskripsikan lebih detail soal kerusakan yang dialami Honda PCX.
"Memang kami juga sudah kirim surat pemeriksaan PCX untuk datang ke AHASS, untuk kita analisa, dari situ nantinya kita akan lihat analisanya seperti apa," kata Rina.
ADVERTISEMENT
Jadi, menurutnya tidak semua pemilik PCX yang dikirimkan surat undangan punya masalah yang sama. Pasalnya itu tergantung dari analisa.
"Bahkan ada pemilik PCX yang kita periksa kondisi motornya baik-baik saja," ucapnya.
Nah buat para pemilik Honda PCX yang merasa sudah menerima surat, segera datangi bengkel resmi terdekat untuk diperiksa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan