Otomotif
·
30 Desember 2020 10:28

Piaggio Beverly Terbaru Meluncur, Kapan Masuk Indonesia?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Piaggio Beverly Terbaru Meluncur, Kapan Masuk Indonesia? (27033)
Piaggio Beverly 2021 resmi meluncur. Foto: Bikersrepublic
Piaggio Beverly model 2021 resmi mengaspal di Eropa. Motor matik premium ini hadir dengan dua varian, Beverly 300 cc dan Beverly (S) 400 cc, mengutip Bikersrepublic.
ADVERTISEMENT
Secara desain keduanya bila dibilang identik. Untuk tipe mesin 300 cc tak dilengkapi dengan aksesori windscreen, sementara untuk varian mesin 400 cc ada semacam pembeda di emblem dan sudah dibekali dengan pelindung angin.
Piaggio Beverly Terbaru Meluncur, Kapan Masuk Indonesia? (27034)
Piaggio Beverly 2021 resmi meluncur. Foto: Bikersrepublic
Keduanya juga sudah mendapatkan lampu depan berteknologi LED dan pemanis DRL (Daytime Running Light) di bagian front top cover.
Pada area belakang juga sudah mendukung stoplamp LED dengan desain mika yang terlihat futuristik. Fitur selanjutnya adalah panel instrumen LCD 5,5 inci yang menampilkan banyak informasi penting dari kendaraan.
Piaggio Beverly Terbaru Meluncur, Kapan Masuk Indonesia? (27035)
Piaggio Beverly 2021 resmi meluncur. Foto: Bikersrepublic
Turun sedikit ke bawah, area kaki-kaki juga kena revisi. Sekarang keduanya menggunakan suspensi garapan Showa yang diklaim lebih baik untuk meredam guncangan.
Yang tak kalah menarik adalah konstruksi roda. Di Piaggio Beverly menggunakan velg dengan ukuran belang yakni 16 inci untuk roda depan dan 14 inci untuk roda belakang. Velgnya terlihat dinamis karena sudah mengusung model racing model split berpalang 7.
ADVERTISEMENT

Dapur pacu duo Piaggio Beverly

Bicara jantung mekanis, Beverly 300 cc dibekali mesin yang serupa dengan Vespa GTS 300. Di mana sudah mengusung teknologi HPE (High Performance Engine), 4 katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi.
Klaim pabrikan, motor ini mampu menghempaskan tenaga maksimal 25,8 daya kuda pada 8.250 rpm dan torsi puncak 26 Nm di 5.250 rpm.
Sementara untuk Beverly S dibekali teknologi mesin yang sama, namun isi silindernya adalah 400 cc dengan tenaga maksimal 35 dk di 7.500 rpm dan torsi puncak 37,9 Nm pada 5.550 rpm.
Keduanya sudah mengantongi uji standar emisi Euro 5. Artinya mesin tersebut diklaim lebih ramah lingkungan, dan irit bahan bakar. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut soal harga resminya di Eropa. Rencana motor ini baru akan didistribusikan pada 2021 mendatang.
ADVERTISEMENT

Piaggio Indonesia merespons

Piaggio Beverly Terbaru Meluncur, Kapan Masuk Indonesia? (27036)
Piaggio Beverly 2021 resmi meluncur. Foto: Bikersrepublic
Pertanyaan yang muncul adalah kapan Piaggio Indonesia menjual Beverly untuk pasar domestik? Seperti diketahui, Piaggio Indonesia sampai dengan saat ini hanya memiliki 2 produk saja yang diniagakan, Medley 150 dan MP3 500.
PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal mengatakan, untuk saat ini mereka belum memiliki rencana memboyong Beverly 300 maupun 400 untuk pasar Tanah Air.
"Jika dibilang mungkin (menjual) mungkin saja, tapi untuk saat ini kita belum bisa kasih jawaban itu. Karena balik lagi, semua produk dari Piaggio Group itu bisa kita bawa ke Indonesia, perlu atau tidak kita jual, itu yang harus kita riset," kata Robby saat dihubungi kumparan, Selasa (29/12).
Jika nantinya motor ini masuk ke Indonesia, bisa dipastikan sasaran konsumennya adalah pengguna matik premium. Apakah kamu salah satu yang menantikan motor ini mendebut di Tanah Air?
ADVERTISEMENT