Otomotif
·
29 September 2020 12:31

Prediksi 3 Motor Baru Vespa yang Akan Dirilis di Indonesia, Apa Saja?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Prediksi 3 Motor Baru Vespa yang Akan Dirilis di Indonesia, Apa Saja? (44890)
Bocoran varian Vespa Racing Sixties yang akan segera meluncur di Indonesia. Foto: Istimewa
PT Piaggio Indonesia memastikan masih akan meluncurkan Vespa baru sampai akhir 2020. Sebelumnya mereka sudah merilis new Vespa S 125 i-get dan Vespa Primavera Sean Wotherspoon.
ADVERTISEMENT
President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan setidaknya untuk produk Vespa ada 3 model yang diproyeksi bakal mendebut dalam waktu dekat ini.
"Kami tidak akan berhenti. Akan ada lagi 3 Vespa yang akan dirilis di tahun ini," ungkap Marco belum lama ini.
Prediksi 3 Motor Baru Vespa yang Akan Dirilis di Indonesia, Apa Saja? (44891)
Bocoran varian Vespa Racing Sixties yang akan segera meluncur di Indonesia. Foto: Istimewa
Sayangnya Marco enggan memberi kisi-kisi motor apa yang dimaksud. Namun, belum lama ini dari unggahan akun Instagram Vespa Indonesia mereka coba kasih petunjuk lewat foto teaser yang diduga produk barunya adalah Vespa Racing Sixties Edition.
Dalam foto tersebut terlihat animasi yang menunjukan sebuah bocoram bahwa mereka akan meluncurkan produk yang racy. Sementara keterangan di unggahan tertulis 'Are you to race? Coming soon in Indonesia'.
Prediksi 3 Motor Baru Vespa yang Akan Dirilis di Indonesia, Apa Saja? (44892)
Vesp Racing Sixties GTS 300. Foto: Istimewa
Vespa Racing Sixties Edition sendiri memiliki 2 varian, pertama Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties dan Vespa Sprint Racing Sixties. Kedua motor ini dilahirkan dari cikal bakal Vespa yang pernah berkompetisi di gelaran balapan tahun 60-an.
ADVERTISEMENT
Kedua motor ini sudah lebih dulu diluncurkan untuk pasar India, Australia dan terakhir Malaysia pada Juli 2020 lalu. Di Malaysia, Vespa Sprint 150 dan GTS Super 300. Masing-masing dijual 19.100 Ringgit Malaysia (RM) atau setara Rp 64 jutaan dan 31.400 RM atau sekitar Rp 106 jutaan.
Prediksi 3 Motor Baru Vespa yang Akan Dirilis di Indonesia, Apa Saja? (44893)
Vesp Racing Sixties Sprint 150. Foto: Istimewa
Konsep racingnya dituangkan lewat grafis dan pemilihan warna. Secara umum desainnya mengawinkan kemewahan dengan masa keemasan gaya pembalap Vespa di zaman dulu. Selain warna yang menarik, ada juga aksesori tambahan untuk menunjang tampilan klasiknya.

Vespa listrik?

Prediksi 3 Motor Baru Vespa yang Akan Dirilis di Indonesia, Apa Saja? (44894)
Vespa Elettrica Foto: dok. Istimewa
Sementara untuk produk ketiga besar kemungkinan adalah Vespa Elettrica. Motor Vespa setrum ini sudah hadir dalam 2 generasi namun Piaggio Indonesia belum merilis atau setidaknya memperkenalkan untuk pasar domestik.
ADVERTISEMENT
Bisa jadi tahun ini adalah waktu tepat mereka merilis motor tersebut. Elettrica terbaru diklaim bisa melaju hingga 100 km/jam dengan daya jelajah 100 kilometer. Tak cuma itu motor ini juga dibekali teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang mampu menyimpan energi terbuang ketika motor sedang melakukan pengereman.
Prediksi 3 Motor Baru Vespa yang Akan Dirilis di Indonesia, Apa Saja? (44895)
New Vespa Elettrica Foto: dok. Istimewa
Di Italia, motor ini dibanderol Rp 106 jutaan. Jika nantinya resmi mengaspal di Indonesia, banderolnya pasti akan meningkat, mengingat status unitnya yang CBU (Completely Built Up).
Bagaimana menurutmu prediksi 3 motor baru Vespa yang akan segera di rilis tahun ini? Kita tunggu saja mereka membuka selubungnya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)