Otomotif
·
24 Desember 2020 17:09

Puluhan Unit Hyundai Palisade Sudah Laku Selama 1 Pekan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Puluhan Unit Hyundai Palisade Sudah Laku Selama 1 Pekan (25507)
Tampilan depan Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menambah amunisi barunya dengan memperkenalkan Hyundai Palisade pada 16 Desember 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Menyasar segmen SUV premium, Hyundai Palisade dibanderol dengan harga mulai dari Rp 777 juta hingga Rp 1,078 miliar, dan bakal berkompetisi dengan Mazda CX-9 dan Toyota Land Cruiser.
Nah menariknya, baru 1 minggu peluncurannya di Tanah Air, Hyundai Palisade sudah mendapatkan angka penjualan yang cukup positif.
"Dari daftar booking yang sudah kami kumpulkan hingga kemarin (22/12) itu sudah 36 unit. Booking ya artinya mereka sudah melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di kami, tapi untuk varian mana yang paling laku, nah itu saya belum mengumpulkan datanya," jelas Makmur, Managing Director PT HMID, saat acara Media Mini Test Drive Hyundai Palisade, Rabu (23/12).
Puluhan Unit Hyundai Palisade Sudah Laku Selama 1 Pekan (25508)
Tampilan depan Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Lebih lanjut, kata Makmur, faktor harga yang kompetitif untuk segmen SUV premium, serta ragam fitur yang dimiliki jadi beberapa alasan orang memilih Hyundai Palisade.
ADVERTISEMENT
Adapun, pengiriman seluruh unit yang sudah terpesan itu, akan dilakukan pada awal 2021 mendatang. Konsumen pun dipastikan mendapatkan unit VIN 2021.
"Unitnya akan mulai kami kirimkan itu di minggu keempat Januari. Dan konsumen juga akan diuntungkan karena mendapatkan VIN 2021, jadi bukan VIN 2020," sambung Makmur.
Puluhan Unit Hyundai Palisade Sudah Laku Selama 1 Pekan (25509)
Tampilan belakang Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Dengan respons positif masyarakat terhadap Hyundai Palisade itu, setidaknya bisa jadi sinyal positif bagi eksistensi merek Hyundai di Indonesia. Itu artinya, sambung Makmur, kini masyarakat sudah mulai menyadari bahwa brand Hyundai telah mengalami perkembangan pesat dan jadi salah satu brand premium di pasar global.

Optimis jadi pemimpin pasar di segmen SUV premium

Selain itu, dengan penerimaan positif yang diterima Hyundai Palisade, Makmur juga optimis SUV bongsor itu bisa menjadi market leader di segmen SUV premium.
ADVERTISEMENT
"Kami yakin dengan beragam keunggulan yang ditawarkan Hyundai Palisade, mulai dari harga yang terjangkau, fitur yang sangat banyak, sudah captain seat dan dual sunroof juga, kami yakin Hyundai Palisade akan mampu memimpin pasar SUV premium," ujar Makmur.
Puluhan Unit Hyundai Palisade Sudah Laku Selama 1 Pekan (25510)
Tampilan depan Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan

Spesifikasi Hyundai Palisade

Khusus pasar Indonesia, Hyundai Palisade ditawarkan dalam 1 pilihan mesin, yaitu turbo diesel 4 silinder CRDi berkapasitas 2.2 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 197 dk dan torsi puncak 440 Nm.
Tenaga dan torsi itu disalurkan ke 2 pilihan penggerak roda, yakni 2 roda depan atau semua roda melalui sistem transmisi otomatik 8 percepatan.
Guna mengakomodir kebutuhan berkendara sebagai sebuah SUV, Hyundai Palisade juga dibekali dengan 4 pilihan modus berkendara, Comfort, ECO, Sport, dan Smart. Serta, ada juga 3 pilihan modus medan jalan pada varian All Wheel Drive, yakni Snow, Sand, dan Mud.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)