Otomotif
·
15 September 2021 14:42
·
waktu baca 3 menit

Resmi, Harga MG ZS Facelift Mulai Rp 269,8 Juta, Ini Spesifikasinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Resmi, Harga MG ZS Facelift Mulai Rp 269,8 Juta, Ini Spesifikasinya (401712)
searchPerbesar
New MG ZS resmi meluncur di Indonesia Foto: dok. MG Motor Indonesia
MG Motor Indonesia resmi mengumumkan harga MG ZS facelift yang baru saja meluncur pada 9 September 2021 lalu.
ADVERTISEMENT
Hadir dalam 3 varian, yakni Active, Ignite, dan Magnify, MG ZS facelift dipasarkan dengan harga mulai Rp 269,8 juta.
"Kalau sebelumnya saat pameran di Pondok Indah Mall 1 setelah launching pada 9 September 2021 kami hanya memberikan indcative price kepada konsumen, maka kali ini kami umumkan harga resminya untuk New MG ZS mulai dari Rp 269,8 juta," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin pada video peluncuran New MG ZS.
Resmi, Harga MG ZS Facelift Mulai Rp 269,8 Juta, Ini Spesifikasinya (401713)
searchPerbesar
MG ZS Facelift 2021 untuk pasar Indonesia. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Berikut daftar lengkap harga MG ZS Facelift:
- MG ZS Active : Rp 269.800.000
- MG ZS Ignite : Rp 289.800.000
- MG ZS Magnify : Rp 309.800.000.

Wajah berubah

Berstatus sebagai versi penyegaran, MG ZS facelift hadir dengan sejumlah ubahan signifikan. Mulai dari eksterior, interior, penambahan fitur baru, hingga sistem transmisi baru.
ADVERTISEMENT
"Unsur utama yang akan saya highlight dari New MG ZS ini yaitu, desain, comfort feature dan best in class safety,” ujar Arief.
Untuk urusan tampilan, MG ZS facelift kini hadir dengan wajah yang benar-benar berubah. Pada bagian grille-nya, MG ZS Facelift tidak lagi mengadopsi desain grille lebar yang mirip seperti desain Kodo Mazda.
Resmi, Harga MG ZS Facelift Mulai Rp 269,8 Juta, Ini Spesifikasinya (401714)
searchPerbesar
New MG ZS resmi meluncur di Indonesia Foto: dok. MG Motor Indonesia
Pada versi faceliftnya kini, desain grille itu dibuat lebih ramping dan mengecil lengkap dengan logo MG pada bagian tengahnya. Selain grille, desain bumper pun turut mendapatkan revisi.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sementara untuk urusan pencahayaan, mobil ini sudah mengandalkan lampu depan LED. Terdapat juga lampu kabut pada bagian bawahnya.
Bergeser ke sisi samping, MG ZS facelift juga turut mendapatkan velg baru berukuran inci dengan kelir warna dual tone. Lalu untuk bagian buritannya, ubahan terjadi pada bagian spoilernya yang kini didesain lebih sporty.
ADVERTISEMENT

Interior mewah

Berbeda dengan bagian luarnya yang menonjolkan aura sporty, pada bagian dalam MG ZS facelift ini justru lebih kental dengan nuansa elegan.
Resmi, Harga MG ZS Facelift Mulai Rp 269,8 Juta, Ini Spesifikasinya (401715)
searchPerbesar
Tampilan dalam New MG ZS yang resmi meluncur di Indonesia Foto: dok. MG Motor Indonesia
Ini tercermin dari penggunaan warna dasar cokelat yang dipadukan dengan warna hitam pada bagian dasbor, doortrim, serta jok. Nuansa elegan itu tidak hanya terbatas pada penggunaan warna, namun juga pada penggunaan bahan soft touch yang cukup mendominasi.
Sayangnya, untuk urusan desain dasbornya tak ada perubahan seperti versi sebelum penyegaran.

Fitur bertambah

Ubahan lain yang juga dilakukan pada MG ZS facelift ini terletak pada fitur-fitur yang ditawarkan. Khusus pada versi penyegarannya ini, MG menambahkan beberapa fitur, baik itu fitur kenyamanan, hiburan, maupun keselamatan. Berikut fitur lengkap pada MG ZS facelift.
ADVERTISEMENT
Fitur kenyamanan - Layar instrumen TFT 7-inci - Port USB 5 titik - Soket 12 volt - Arm rest baru di bagian depan - Pengaturan kursi elektrik 6 arah - Keyless entry dengan engine start stop button.
Fitur hiburan - Head unit layar sentuh 10,1 inci - Speaker 6 titik - Konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto - Pengaturan audio pada setir.
Fitur keselamatan -Airbags -Anti-Lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) -Electronic Brake Assist (EBA) -Stability Control -Curve Brake Control -Traction Control -Hill Start Assist -Tire Pressure Monitor System -Follow Me Home Light -ISOFIX -Sensor parkir -Kamera parkir 360 derajat.

Transmisi matik baru

Bicara soal spesifikasi teknisnya, MG ZS facelift masih mengandalkan mesin sebelumnya, yakni bensin 4-silinder DOHC 16 katup berkapasitas 1.5 liter naturally aspirated.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas, mesin itu menjanjikan tenaga 112 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm.
Berbeda dengan jantung pacunya yang tidak mendapatkan ubahan, sistem transmisi MG ZS facelift ini justru telah berganti dari sebelumnya otomatik konvensional 4-percepatan menjadi otomatik CVT 8-percepatan dengan triptonik.