Sayonara Mitsubishi Eclipse Cross

4 Maret 2022 13:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menyetop penjualan SUV mereka, Mitsubishi Eclipse Cross, mulai Maret 2022.
ADVERTISEMENT
"Terhitung sejak Maret 2022 MMKSI telah menghentikan impor dan penjualan model Eclipse Cross untuk Pasar Indonesia dikarenakan berbagai macam kondisi dan pertimbangan," jelas President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura kepada kumparan, Jumat (4/3).
Lebih lanjut, Naoya enggan menyebutkan kalau penghentian penjualan Eclipse Cross tersebut dikarenakan penjualannya yang tidak begitu menggembirakan. Naoya justru menyebutkan faktor kelangkaan semikonduktor jadi salah satu alasan pihaknya menyetop penjualan SUV kompak tersebut.
Saat disinggung menyoal potensi hadirnya model baru atau model lain di segmen SUV kompak yang menggantikan Eclipse Cross, MMKSI belum bisa bicara banyak.
"Saat ini kami masih mengeksplor dan mempelajari lebih jauh terkait kemungkinan untuk membawa model-model menarik ke segmen tersebut dengan berbekal pengalaman kami bersama Eclipse Cross," ungkap Nakamura.
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Stok sudah habis

Adapun menyoal ketersediaan stoknya, Naoya memastikan kalau saat ini sudah tidak ada lagi ketersediaan stok Mitsubishi Eclipse Cross di jaringan diler.
ADVERTISEMENT
Bagi konsumen yang menggunakan Mitsubishi Eclipse Cross, MMKSI menjamin kalau seluruh layanan purna jual tetap bisa dinikmati konsumen, termasuk menyoal garansi.
"Semua manfaat dukungan layanan, termasuk layanan purna jual yang telah didapatkan oleh konsumen ketika membeli Eclipse Cross termasuk garansi kendaraan tetap berlaku sesuai dengan buku panduan manual kendaraan," beber Naoya.
Para pemilik Mitsubishi Eclipse Cross juga tidak perlu khawatir terkait ketersediaan suku cadang di jaringan diler resmi Mitsubishi.
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Hanya berumur 3 tahun

Informasi penghentian penjualan Mitsubishi Eclipse Cross ini memang terbilang mengejutkan. Sebab, usia mobil ini terbilang masih sangat baru. Meluncur pada Juli 2019, Mitsubishi Eclipse Cross hanya mampu mencatatkan penjualan wholesales 929 unit sampai 2021.
Penjualan ini jelas terbilang kecil apabila dibandingkan dengan rivalnya, Toyota Corolla Cross yang mampu mencatatkan penjualan wholesales 1.519 unit sepanjang 2021.
ADVERTISEMENT
***