kumparan
23 September 2019 9:42

Seharga Mobil LCGC, Berikut Skema Kredit Vespa GTS Super Tech 300

New Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Motor seharga mobil. Ya, ungkapan tersebut tentu sangat layak disematkan pada Vespa GTS Super Tech 300 yang baru meluncur Jumat (20/9) lalu.
ADVERTISEMENT
Bagaimana tidak, harga skutik CBU Vietnam ini berbanderol setara mobil LCGC (Low Cost Green Car), yaitu Rp 152,9 juta. Bahkan, harga tersebut hanya berbeda Rp 50 ribu dengan Daihatsu Sigra tipe R A/T.
Dan bagi Anda yang mungkin berminat untuk meminang atau sekadar penasaran dengan skutik seharga mobil LCGC ini. Berikut kumparan sajikan informasi spesifikasi dan skema kredit dari Vespa GTS Super Tech 300 ini.
New Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Spesifikasi
Hadir sebagai varian teratas dari Vespa GTS, skutik satu ini memang memiliki bodi yang cukup gambot. Untuk dimensinya, Vespa GTS Super Tech 300 memiliki panjang 1.950 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 790 mm.
Memiliki bodi yang cukup besar, tentu sudah selayaknya juga skutik ini dibekali dengan mesin berkapasitas besar. Piaggio menyematkan Vespa ini dengan mesin HPE (High Performance Engine) 4-tak berkapasitas 3 liter.
ADVERTISEMENT
Mesin HPE tersebut menghasilkan tenaga maksimum 23 dk dan torsi 26 Nm. Guna memaksimalkan tenaganya, disematkan juga sistem transmisi otomatik CVT.
Tidak lupa, guna memberikan rasa aman saat berkendara dan melakukan pengereman, skutik ini juga dibekali dengan sistem pengereman Dual Channel ABS dan traksi kontrol ASR (Anti Slip Regulation).
New Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Dengan bodinya yang gambot, serta mesinnya yang cukup besar, memang skutik seperti ini lebih nyaman untuk digunakan berkendara dengan jarak yang cukup jauh atau touring ke luar kota. Hal itu pula yang diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, saat peluncuran Vespa GTS Super Tech 300 lalu.
“Memang motor seperti ini diperuntukkan untuk digunakan touring, atau penggunaan dalam kota dengan jarak yang cukup panjang,” ujar Marco.
ADVERTISEMENT
Fitur
Memiliki harga yang tidak murah, sudah selayaknya skutik ini dibekali dengan beragam teknologi dan fitur canggih. Pada Vespa GTS Super Tech 300 ini tersemat layar instrumen digital TFT berukuran 4,3 inci.
Layar Instrumen New Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Layar instrumen tersebut juga dapat terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi Vespa MIA. Bila sudah terkoneksi, maka pengendara skutik ini dapat menerima panggilan telepon, melakukan panggilan telepon melalui perintah suara, mendengarkan lagu, dan sistem navigasi.
Untuk mengakomodir itu semua, tentunya dibutuhkan earphone bluetooth atau helm dengan interkom. Pada aplikasi Vespa MIA-nya sendiri, juga mampu menghitung jarak yang telah dilalui, konsumsi bahan bakar, dan informasi lokasi diler dan waktu perawatan.
New Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Harga
Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Vespa GTS Super Tech 300 ini dibanderol oleh PT Piaggio Indonesia dengan harga Rp 152.900.000 on the road Jakarta.
ADVERTISEMENT
Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Black Vulcano dan Grey Avio, skutik ini akan mulai tersedia di seluruh diler Piaggio mulai minggu depan.
New Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Skema Kredit
Memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan LCGC, tentu membuat cicilan motor satu ini juga tidak jauh berbeda dengan mobil LCGC.
Berdasarkan brosur paket cicilan yang disediakan oleh pihak PT Piaggio Indonesia, terdapat dua pilihan paket cicilan. Untuk pilihan paket cicilan yang pertama, Anda akan mendapatkan bunga 0 persen selama 2 tahun. Sementara pilihan paket cicilan yang kedua, Anda akan mendapatkan Down Payment (DP) yang sangat rendah.
Dan untuk memberikan gambaran terkait cicilan dari skutik premium satu ini, berikut kumparan sajikan skema kreditnya.
Untuk pilihan paket cicilan yang pertama, bagi Anda yang memilih tenor selama 1 tahun, maka akan dibebaskan biaya asuransi dan administrasi. Untuk Dp nya, Anda harus membayarkan uang sebesar RP 24,5 juta dan dengan cicilan per bulannya Rp 11.673.000.
Skema Kredit Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Sementara bagi Anda yang memilih tenor 2 tahun, maka akan dikenakan biaya ansuransi dan administrasi sebesar Rp 7.413.000. Lalu untuk DP nya sendiri, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 39.500.000 dan dengan cicilan per bulannya sebesar Rp 4.931.000.
ADVERTISEMENT
Sedangkan bagi Anda yang memilih paket cicilan kedua, akan dikenakan uang DP yang sama yaitu Rp 24.250.000 untuk semua jangka waktu tenor. Perbedaan hanya terletak pada cicilan per bulannya saja.
Untuk Anda yang memilih tenor 2 tahun, maka akan dikenakan cicilan per bulannya sebesar Rp 6.127.000. Sementara bagi Anda yang memilih tenor 4 tahun, maka akan dikenakan cicilan per bulan sebesar Rp 3.682.000.
Menurut keterangan dari Piaggio Indonesia, skema kredit yang disajikan tersebut berdasarkan perhitungan dengan asuransi TLO (Total Loss Only). Selain itu harga dan skema kredit yang disajikan tersebut, tentu masih dapat berubah sewaktu-waktu.
Jadi bagaimana, apakah Anda berminat untuk memiliki Vespa seharga mobil LCGC ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan