Otomotif
·
30 Juli 2020 7:29

Selain Xpander Hybrid, Ini Bocoran Mobil Baru Mitsubishi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Selain Xpander Hybrid, Ini Bocoran Mobil Baru Mitsubishi (574610)
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mulai mengungkap deretan mobil baru yang akan diluncurkan hingga tahun fiskal 2023.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan rencana jangka menengah pabrikan hingga 3 tahun ke depan, setidaknya ada 11 mobil baru yang akan diluncurkan oleh Mitsubishi. Dari total 11 mobil tersebut, 6 di antaranya adalah mobil listrik, 5 mobil versi penyegaran atau facelift, dan 3 mobil yang benar-benar baru.
Rinciannya, pada tahun fiskal 2020 akan diawali dengan peluncuran Eclipse Cross Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), lalu disusul pada tahun fiskal 2021 dengan kehadiran Outlander facelift, dan mobil baru bertenaga listrik murni yang dikhususkan untuk pasar China.
Selain Xpander Hybrid, Ini Bocoran Mobil Baru Mitsubishi (574611)
Gambar olah digital Mitsubishi Outlander 2020 Foto: dok. Motor1
Berikutnya pada tahun fiskal 2022, pabrikan berlambang tiga berlian ini akan memperkenalkan Outlander PHEV facelift, Kei-car bertenaga listrik murni, dan Triton facelift.
Selain Xpander Hybrid, Ini Bocoran Mobil Baru Mitsubishi (574612)
New Mitsubishi Triton Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Kemudian pada tahun fiskal 2023, Mitsubishi akan meluncurkan Xpander bertenaga hybrid, Xpander facelift, Pajero Sport facelift, dan 2 mobil yang benar-benar baru.
Selain Xpander Hybrid, Ini Bocoran Mobil Baru Mitsubishi (574613)
Mitsubishi New Xpander. Foto: dok. MMKSI
Jika melihat rincian 11 mobil baru Mitsubishi di atas, beberapa nama berpotensi besar juga akan masuk ke Indonesia, seperti Triton facelift, Xpander hybrid, Xpander facelift, dan Pajero Sport facelift.
ADVERTISEMENT
Meskipun beberapa nama terbilang potensial masuk pasar Indonesia, President Director of Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, enggan mengamininya.
Nakamura mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi apa pun dari pihak prinsipal terkait produk-produk mana saja yang akan masuk ke pasar Indonesia.
Untuk saat ini Mitsubishi Motors (MMC) belum bisa memberikan komentar dan informasi terkait hal tersebut. Apabila ada informasi terbaru pasti akan kami infokan," jelas Nakamura kepada kumparan, Selasa (29/7).
Selain Xpander Hybrid, Ini Bocoran Mobil Baru Mitsubishi (574614)
Strategi bisnis Mitsubishi hingga 2023. Foto: dok. Mitsubishi Motors
Selain Xpander Hybrid, Ini Bocoran Mobil Baru Mitsubishi (574615)
Strategi bisnis Mitsubishi hingga 2023. Foto: dok. Mitsubishi Motors

Mitsubishi perkuat pasar Asia Tenggara

Selain menjabarkan lini produknya yang akan diluncurkan hingga 2023, tiga berlian juga mulai mengungkap strategi bisnis lainnya.
Jenama asal Jepang itu memastikan akan memperkuat penjualannya di Asia Tenggara dan melengkapi jajaran produk kendaraan listriknya.
"Pertama-tama, kami akan menyelesaikan reformasi struktural kami dan semakin memperkuat segmen kompetitif kami. Sehingga dapat menghasilkan keuntungan bagi perusahaan selama periode jangka menengah ini," ucap Perwakilan Pejabat Eksekutif dan Kepala Eksekutif MMC, Takao Kato, dalam rilis di website resminya.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)