kumparan
Otomotif22 Mei 2020 14:05

Selisih Rp 9 Juta, Pilih Yamaha FreeGo Bekas atau Baru?

Konten Redaksi kumparan
Warna Baru Yamaha Freego
Freego Matte Blue Foto: dok. YIMM
Pandemi COVID-19 membuat banderol motor bekas makin menggiurkan. Harganya bisa turun paling besar hingga 30 persen.
ADVERTISEMENT
Nah kali ini giliran Yamaha FreeGo seken yang punya harga spesial. Misal dibandingkan dengan harga baru, maka versi yang dijual diler motor bekas ini menarik perhatian.
Video
"Iya Yamaha FreeGo Rp 10 juta, harga spesial lockdown," ujar Fadjar dari diler Istana Makmur Motor di Ciledug Tangerang, saat dihubungi kumparan belum lama ini.
Ya, kalau disandingkan dengan yang baru, ada selisih Rp 9 jutaan khusus FreeGo versi standard. "Terbatas bro, NIK 2019," lanjut Fadjar.
Sementara bila merujuk salah satu laman jual beli online, untuk model dengan tahun rakitan dan varian yang sama, harganya masih bertahan di Rp 12 jutaan. Paling mahal Rp 15 juta.
Yamaha FreeGo
Yamaha FreeGo resmi dijual ke Indonesia. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Yamaha FreeGo merupakan amunisi baru yang mengisi segmen motor matik 125 cc. Dia tidak masuk ke dalam keluarga Maxi Yamaha, namun punya kemampuan akomodasi terbaik.
ADVERTISEMENT
Kapasitas bagasi motor memiliki volume 25 liter. Klaim pabrikan serupa yang dimiliki Yamaha NMax dan bisa menyimpan helm full face.
Selain itu ada pula fitur power outlet yang ditempatkan di dek kanan motor. Tapi tetap saja butuh adaptor berupa lighter mobil untuk menggunakannya.
Yamaha FreeGo
Yamaha FreeGo punya fitur keyless dan power outlet Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Di samping itu, lampu sudah LED dan tersedia hazard. Pembuka tangki pun tersematkan di area dek tengah sebelah kiri, sehingga memudahkan saat pengisian bensin tanpa harus turun dari motor.
Soal dapur pacu Yamaha FreeGo menggendong mesin 125 cc berpendingin udara SOHC, satu silinder. Daya maksimumnya 9,3 dk di 8.000 rpm dan torsi puncak 9,5 Nm di putaran 5.500 rpm.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
ADVERTISEMENT
*****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan