Otomotif
·
5 Agustus 2020 20:36

Skema Cicilan Honda BeAT, Mulai dari Rp 600 Ribuan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Skema Cicilan Honda BeAT, Mulai dari Rp 600 Ribuan (2064)
Mencoba Honda BeAT 2020 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Motor bisa jadi alat transportasi menyiasati aturan ganjil genap di Jakarta. Salah satu model yang paling diincar dan populasinya banyak adalah Honda BeAT.
ADVERTISEMENT
Honda BeAT terbaru harganya paling murah Rp 16,450 juta (tipe CBS), banderol tertinggi tembus Rp 17,250 juta untuk tipe Deluxe yang modelnya tanpa striping, dilapisi warna matte, dan ditambah emblem bertuliskan BeAT.
Skema Cicilan Honda BeAT, Mulai dari Rp 600 Ribuan (2065)
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Harganya termasuk motor matik entry level yang paling kompetitif memang. Oleh karena itu, bagi Anda berkocek cukup, membelinya secara kredit bisa jadi solusinya.
Menurut Zaidir, Marketing Officer Wahana Honda di Tangerang Selatan, BeAT bisa didapatkan dengan skema cicilan paling rendah Rp 660 ribu tiap bulannya. "Tenornya 35 bulan, enggak genap 36 karena uang muka sudah termasuk cicilan pertama," jelasnya kepada kumparan, Selasa (4/8).
Skema Cicilan Honda BeAT, Mulai dari Rp 600 Ribuan (2066)
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Hanya saja itu berlaku untuk BeAT tipe CBS. Sementara setoran awal yang harus dibayarkan Rp 4 juta.
ADVERTISEMENT
Uang muka sebenarnya bisa lebih kecil lagi, di angka Rp 1,3 juta. Tapi konsekuensinya angsuran per bulan jadi sedikit naik berkisar Rp 790 ribu dengan lama cicilan 35 bulan. Bila menghendaki angsuran pendek, sekitar 23 bulan. Dengan uang muka yang sama, maka cicilan per bulannya sekitar Rp 1,030 juta.
Skema Cicilan Honda BeAT, Mulai dari Rp 600 Ribuan (2067)
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Oke jika menginginkan tipe yang lebih tinggi lagi seperti CBS-ISS, cicilan per bulan paling terjangkaunya di angka Rp 712 ribu untuk lama angsuran 35 bulan dan uang muka Rp 4,2 juta.
Manakala uang di kantong tipis sekitar Rp 1,5 juta dan dijadikan uang muka, bisa untuk cicilan selama tiga tahun dengan setoran Rp 830 ribu, atau angsuran selama dua tahun dengan setoran Rp 1,090 juta tiap bulannya.
Skema Cicilan Honda BeAT, Mulai dari Rp 600 Ribuan (2068)
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Selanjutnya untuk tipe Deluxe, uang muka Rp 4,2 juta bisa untuk menebus cicilan selama 35 kali dengan angsuran rutin Rp 717 ribu tiap bulan. Tapi jika lagi-lagi koceknya terbatas, bisa manfaatkan uang muka rendah Rp 1,5 juta dengan tenor 35 bulan sebesar Rp 840 ribu atau tenor 23 bulan yang nilai angsurannya Rp 1,096 juta.
ADVERTISEMENT
Zaidir menambahkan, nominal uang muka tersebut belum termasuk diskon. Sebagai stimulus penjualan, dilernya memberikan potongan harga baik pembelian secara kontan maupun kredit.
"Kalau cash diskonnya saya kasih Rp 300 ribu dari harganya, sedangkan kredit potong Rp 500 ribu dari uang muka," jelasnya lagi.
Skema Cicilan Honda BeAT, Mulai dari Rp 600 Ribuan (2069)
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Proses pengajuan kredit pun bisa dilakukan lebih mudah. Pada tahap awal, calon pembeli hanya diminta melampirkan identitas seperti KTP, Kartu Keluarga, slip gaji, dan dokumen pendukung lainnya melalui aplikasi percakapan. "Nanti tetap ada yang survei sekaligus penandatanganan berkas, tapi enggak lama prosesnya," tambah Zaidir.
Selebihnya soal besaran skema cicilan, angsuran, maupun ragam uang muka guna membeli Honda BeAT bisa melihat tabel berikut ini.

Skema cicilan Honda BeAT

Skema Cicilan Honda BeAT, Mulai dari Rp 600 Ribuan (2070)
Skema cicilan Honda BeAT, jangka waktu dalam bulan dan nominal cicilan dalam ribuan. Foto: dok. kumparan
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona