kumparan
search-gray
Otomotif13 November 2019 11:57

Skema Cicilan Kia Rio, Penantang Toyota Yaris dan Honda Jazz

Konten Redaksi kumparan
Skema Cicilan Kia Rio, Penantang Toyota Yaris dan Honda Jazz (16488)
Kia Rio Foto: Bagas Putra Riyadhana
Kia Rio kembali diboyong ke Indonesia, tapi kali ini melalui PT Kreta Indo Artha, sebagai agen pemegang merek jenama asal Korea Selatan itu. Mewakili kelas hatchback, Kia Rio diprediksi akan menjadi kompetitor baru Toyota Yaris dan Honda Jazz.
ADVERTISEMENT
Model ini bisa jadi pilihan buat yang sedang mencari hatchback anti-mainstream atau di luar merek-merek Jepang. Iya Bertarung dengan kompetitor yang kuar, Rio dibekali fitur unggulan seperti power sunroof dan sun shade.
Masuk ke interior, desainnya terkesan roomy karena cukup lebar, dan dapat mengakomodasi hingga 5 penumpang. Kemudianya dilengkapi fitur teleskopik dan tilt, membantu pengemudi untuk menyesuaikan posisi setir yang pas dengan postur tubuhnya, sehingga berkendara jadi aman dan nyaman.
Skema Cicilan Kia Rio, Penantang Toyota Yaris dan Honda Jazz (16489)
Interior Kia Rio Foto: Bagas Putra Riyadhana
Soal fitur hiburan, terdapat sebuah head unit LCD 7 inci di dasbor yang kompatibel dengan Apple Car Play and Android Auto. Pada setir juga dilengkapi konsol untuk mengatur volume dan mengangkat telepon yang terhubung ke ponsel.
Mengintip dapur kemudi, All-New Kia Rio menggendong mesin 1,4L dual CVVT MPI, yang menjanjikan tenaga 98,5 dk pada 6.000 rpm dan torsi 133,3 Nm pada 4.000 rpm.
Skema Cicilan Kia Rio, Penantang Toyota Yaris dan Honda Jazz (16490)
Sunroof Kia Rio Foto: Bagas Putra Riyadhana
Varian dan Harga
Skema Cicilan Kia Rio, Penantang Toyota Yaris dan Honda Jazz (16491)
Kia Rio Foto: Bagas Putra Riyadhana
Nah setelah tahu spesifikasinya, giliran soal harga dan tipe-tipenya. Kia Rio memiliki dua varian, yaitu model MT bertransmisi manual dan model AT bertransmisi automatic. Berdasarkan tarif on the road per 15 Oktober 2019 pada brosur yang diterima kumparan, banderol Kia Rio MT sebesar Rp 271,5 juta.
ADVERTISEMENT
Sementara Kia Rio AT dijual dengan harga Rp 286,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km. Sementara untuk garansi dipatok hingga 5 tahun.
Skema Cicilan
Skema Cicilan Kia Rio, Penantang Toyota Yaris dan Honda Jazz (16492)
Kia Rio Foto: Bagas Putra Riyadhana
Nah, bagi anda yang berniat meminang mobil ini dan membawanya pulang, bisa melakukan pembelian dengan cara tunai dan dengan skema cicilan. Untuk skema cicilan, Indomobil Finance menyediakan promo angsuran ringan dan uang muka murah.
Khusus cicilan dengan uang muka murah, down payment yang harus ditebus sebesar Rp 40,725 juta dengan angsuran 5 tahun untuk tipe MT. Untuk kredit selama satu tahun, pembeli harus membayar angsuran Rp 21,788 juta.
Sementara skema cicilan 2 tahun, angsuran yang harus dibayar sebesar Rp 11,990 juta. Selanjutnya untuk cicilan 36 bulan atau 3 tahun, anda harus menyiapkan uang Rp 8,771 juta setiap bulan.
ADVERTISEMENT
Jika ingin kredit lebih murah, maka bisa memilih angsuran selama 4 tahun dengan angsuran Rp 7,153 juta. Terakhir, cicilan selama 60 bulan atau 5 tahun dapat ditempuh dengan angsuran Rp 6,327 juta.
Skema Cicilan Kia Rio, Penantang Toyota Yaris dan Honda Jazz (16493)
Kia Rio Foto: Bagas Putra Riyadhana
Masuk ke skema cicilan Kia Rio AT, pembeli harus membayar down payment lebih mahal Rp 2,250 juta atau sekitar Rp 42,975 juta. Cicilan paling murah bisa dibayarkan dengan skema kredit 5 tahun sekitar Rp 6,652 juta per bulan.
Untuk angsuran selama 48 bulan atau 4 tahun sebesar Rp 7,520 juta. Jika ingin mengambil cicilan yang lebih singkat bisa kredit 3 tahun Rp 9,220 juta per bulan.
Lalu, cicilan selama 2 tahun bisa membayar angsuran Rp 12,642 juta. Atau jika memiliki dana berlebih, bisa mencicil selama satu tahun dengan cicilan Rp 22,974 juta per bulan.
ADVERTISEMENT
Sebagai catatan, angka cicilan Kia Rio tersebut tidak mengikat. Besarannya bisa berubah tergantung kesepakatan anda dengan tenaga penjual.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white