kumparan
2 Mei 2019 10:17

Skema Cicilan Skuter Listrik GESITS, Bisa Rp 800 Ribuan Per Bulan

Motor Listrik GESITS Foto: Ghulam Nayazri/kumparan
Skuter listrik nasional GESITS sudah resmi diperkenalkan di IIMS 2019, dan siap dipinang oleh konsumen dalam negeri. Banderol harganya mulai Rp 24.950.000 (Off The Road).
ADVERTISEMENT
Mendapat keistimewaan sendiri, buat pemesanan di pameran akan mendapatkan harga promo yaitu Rp 23.500.000 (Off The Road). Sementara di luar itu harganya normal.
Namun, sekarang tak perlu bingung lagi dengan istilah off the road, pasalnya rekanan perusahaan pembiayaan GESITS, KKB BRI sudah menetapkan harga on the road-nya di Rp 27,9 juta. Jadi tak perlu repot untuk kepengurusan surat-suratnya, buat bisa legal di jalan.
Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik buatan dalam negeri Gesits seusai melakukan audiensi dengan pihak-pihak yang terlibat proses produksi. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Skema cicilannya pun sudah ada, di mana unutk booking fee atau tanda jadi besarannya 500 ribuan. Lalu uang muka (Down Payment/DP) Rp 5,7-an juta, dengan tenornya maksimal sampai tiga tahun.
Soal cicilannya, untuk masa kredit 1 tahun cicilan per bulannya Rp 2 jutaan, kemudian 2 tahun Rp 1,1 juta dan tiga 3 tahun Rp 800-an ribu.
ADVERTISEMENT
“Iya sebenarnya kita sudah ada dua rekanan perusahaan pembiayaan, seperti Pegadaian dan BRI. Jadi hitung-hitungan skema cicilan yang baru saja diinformasikan itu milik BRI, Pegadaian belum ada brosurnya,” ucap Dida Ridwansyah, Manager on Duty GESITS di IIMS 2019,
Menyoal pengirimannya sendiri, bila melakukan pemesanan di Mei ini, unit GESITS kurang lebih sudah dikirim pada Mei 2019, atau menunggu sekitar tiga bulan.
“Ini untuk awal-awal saja, ke depannya pengiriman sendiri maksimal paling satu bulan saja,” tutur Dida yang juga menjabat sebagai Aftersales Manager GESITS.
Dikembangkan oleh anak bangsa sendiri, motor listrik GESITS punya tenaga puncak 5 kW atau 6,7 dk, ditopang baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh. Jarak yang mampu ditempuh per satu pengisian daya mencapai 100 kilometer.
ADVERTISEMENT
Sementara waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam. Kemampuan akselerasinya 0-50 km per jam bisa dicapai dalam waktu 5 detik. Kecepatan maksimalnya di angka 70 km per jam. Kemampuannya itu, bisa disetarakan dengan skutik 125cc.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan