Spesifikasi dan Harga Resmi MINI Cooper Listrik

30 Oktober 2019 16:56 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tampilan Depan MINI Cooper SE Full Electric Foto: dok. Carscoops
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan Depan MINI Cooper SE Full Electric Foto: dok. Carscoops
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MINI dipastikan akan meluncurkan mobil listrik murni terbarunya, yaitu Cooper SE pada bulan Maret 2020 mendatang. Meski peluncurannya masih sekitar 5 bulan lagi, MINI sudah mulai mengungkap spesifikasi dan harga dari mobil tersebut.
ADVERTISEMENT
Melansir dari Carscoops, MINI Cooper SE akan ditawarkan dalam 3 varian. Sayangnya, dari ketiga varian tersebut, baru 1 varian termurahnya saja yang diungkap spesifikasinya oleh MINI.
Pada varian standarnya ini, akan dibekali dengan velg berukuran 16 inci, lampu depan dan lampu kabut LED pada bagian eksteriornya.
Tampilan Samping MINI Cooper SE Full Electric Foto: dok. Carscoops
Sementara pada bagian interiornya, akan mendapatkan sistem infotainment berukuran 6,5 inci yang dapat mengakomodir, panggilan telepon, Apple CarPlay, Bluetooth, dan kamera mundur.
Tidak hanya itu saja, pada varian ini juga dilengkapi dengan Rain Sensor, Spion samping berpemanas, dan jok kulit dengan kursi depan yang dilengkapi dengan pemanas.
Tampilan Interior MINI Cooper SE Full Electric Foto: dok. Carscoops
Terdapat juga beragam fitur keselamatan di dalam MINI Cooper SE, seperti Cruise Control, Active Driving Assistant dengan Forward Collision Warning, dan Acoustic Pedestrian Warning.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk jantung pacunya, seluruh varian MINI listrik tersebut akan dipersenjatai oleh motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 181 dk dan torsi 270 Nm. Motor listrik tersebut akan menggerakkan dua roda depan.
Tampilan Belakang MINI Cooper SE Full Electric Foto: dok. Carscoops
Dengan tenaga yang dimilikinya tersebut, MINI listrik ini mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,9 detik, dengan kecepatan tertinggi 150 km/jam. Untuk baterainya, MINI Cooper SE akan dibekali dengan baterai berukuran 32,5 kWh.
Untuk mengisi baterai tersebut hingga penuh, akan membutuhkan waktu hingga 4 jam dengan pengisian daya di rumah. Dengan kondisi baterai yang terisi penuh, mobil ini mampu melaju hingga jarak 270 km.
“Kami, di MINI dengan senang hati menawarkan lebih banyak pilihan kemampuan berkendara dalam MINI Cooper SE. Sebuah mobil listrik murni yang memang dibangun untuk dikendarai,” ujar Wakil Presiden MINI Amerika, Michael Peyton.
Tampilan Depan MINI Cooper SE Full Electric Foto: dok. Carscoops
Untuk harganya, di pasar Amerika Serikat, MINI Cooper SE tersebut dibanderol dengan harga setara Rp 420 juta.
ADVERTISEMENT