Otomotif
·
20 November 2020 17:14

SUV Baru Nissan Penantang Fortuner Facelift Meluncur Minggu Depan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
SUV Baru Nissan Penantang Fortuner Facelift Meluncur Minggu Depan (665666)
SUV Nissan Terra yang sedang melakoni uji off-road Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Nissan Motor Corporation rupanya dalam waktu dekat bakal meluncurkan SUV baru, guna meladeni Fortuner dan Pajero Sport. Mobil baru tersebut adalah Nissan Terra facelift.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan unggahan pada laman Nissan Middle East, sosok SUV yang diduga kuat adalah Nissan Terra facelift itu bakal meluncur 25 November 2020.
SUV Baru Nissan Penantang Fortuner Facelift Meluncur Minggu Depan (665667)
Bocoran peluncuran Nissan Terra facelift. dok. nissan-me.com
Padahal Nissan Terra baru berumur 2 tahun, sejak debut pertama di China April 2018 lalu. Menyusul peluncurannya di Indonesia 4 bulan berikutnya.
Nissan agaknya kurang percaya diri dengan tampilan Terra yang sekarang. Sebagai mobil baru, Terra seperti kurang mendapat atensi yang besar.
SUV Baru Nissan Penantang Fortuner Facelift Meluncur Minggu Depan (665668)
Nissan Terra Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Mengacu laporan penjualan mobil negara yang menjual Nissan Terra di Asia Tenggara, seperti Thailand dan Filipina, Terra masih belum mampu mengalahkan dominasi Fortuner maupun Pajero Sport.
Penjualan Nissan Terra di Indonesia juga masih belum memuaskan. Sepanjang 2018 hanya 791 unit yang terjual. Merangkak naik setahun berikutnya sebanyak 1.166 unit, namun masih tetap tidak bisa mendongkel SUV ladder frame yang lebih dulu ada.
SUV Baru Nissan Penantang Fortuner Facelift Meluncur Minggu Depan (665669)
Pamaran The All-New Nissan Terra di GIIAS, BSD, Kamis (2/8). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sementara di China, Nissan Terra dengan konfigurasi 5-penumpang juga belum menunjukkan tajinya. Justru Nissan Qashqai yang lebih diminati. Maka dari itu perlu sedikit penyegaran supaya Terra lebih memikat.
ADVERTISEMENT

Bocoran Nissan Terra facelift

Pada beberapa gambar bocoran yang disajikan, tampak desain lampu depan dan belakang berubah total. Lampu depan menggunakan 4 titik proyektor LED, dengan housing yang tidak banyak lekukannya seperti sekarang.
Tak sampai di situ, desain LED daytime running light (DRL) ikut berubah. Secara keseluruhan lampu utamanya makin sedap dipandang.
SUV Baru Nissan Penantang Fortuner Facelift Meluncur Minggu Depan (665670)
Model lampu Nissan Terra facelift. dok. nissan-me.com
Sementara lampu belakang juga ikut dirombak total. Bentuk housing-nya berubah dan kini menggunakan pancaran LED horizontal, yang membuatnya kini tak lagi out of date.
SUV Baru Nissan Penantang Fortuner Facelift Meluncur Minggu Depan (665671)
Model lampu belakang Nissan Terra facelift. dok. nissan-me.com
Sayangnya baru sebatas bocoran lampu yang diumbar Nissan. Detail lainnya mengenai Nissan Terra facelift nanti tentunya saat peluncuran pada pekan depan. Menarik dinantikan perubahan new Nissan Terra ini!