Otomotif
·
13 Maret 2021 8:33

SUV Buas Hyundai Kona N Menampakkan Diri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
SUV Buas Hyundai Kona N Menampakkan Diri (148119)
Tampilan depan Hyundai Kona N. Foto: dok. Hyundai
Hyundai mengungkap tampilan dari SUV kompak bertenaga buas mereka, yaitu Hyundai Kona N, pada Selasa (9/3/2021)
ADVERTISEMENT
Total ada 4 foto siluet Kona N dibeberkan ke publik. Sayangnya, keempat foto itu seluruhnya hanya foto eksterior, tak ada interior apalagi jantung pacu.
Dari berbagai foto eksterior yang diungkap, terlihat Hyundai Kona N hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan bengis. Terlihat pada bagian depannya yang hadir dengan desain grille sarang lebah lengkap dengan emblem N.
SUV Buas Hyundai Kona N Menampakkan Diri (148120)
Tampilan depan Hyundai Kona N. Foto: dok. Hyundai
Masih hadir dengan model lampu dua tingkat, kini pada bagian depan Kona N juga diberikan tambahan lips bumper berwarna hitam yang dikombinasikan dengan warna merah.
Kesan sporty juga tercermin di sisi samping dengan penyematan velg berdesain racing dan hadirnya lips berwarna merah pada bagian side skirt. Perpaduan warna dari Kona N ini pun terbilang menarik dengan kombinasi warna biru muda dan hitam pada bagian atasnya.
ADVERTISEMENT
Tak berbeda jauh dengan bagian depan dan samping, pada bagian belakang Kona N juga hadir dengan desain yang sporty. Hal itu terlihat dari penggunaan diffuser berukuran cukup lebar dengan list merah dan dua pipa knalpot.
SUV Buas Hyundai Kona N Menampakkan Diri (148121)
Tampilan belakang Hyundai Kona N. Foto: dok. Hyundai
Terdapat juga lampu rem tambahan pada bagian spoiler yang memiliki bentuk segitiga layaknya lampu rem pada mobil balap Formula 1. Dengan berbagai ubahan tampilan itu, Hyundai Kona N ini pun sukses memiliki tampilan yang lebih sangar.
Sayangnya untuk bagian dalamnya, Hyundai belum mau mengungkapkan tampilannya. Meskipun begitu, banyak yang menduga mobil ini tidak akan mendapatkan ubahan terlalu banyak pada bagian dalamnya.
SUV Buas Hyundai Kona N Menampakkan Diri (148122)
Tampilan belakang Hyundai Kona N. Foto: dok. Hyundai
Pun dengan tampilan visual dari jantung pacunya, juga belum diungkap oleh pabrikan berlogo H miring ini. Untungnya, Hyundai sebelumnya sudah mengkonfirmasi, Kona N akan hadir dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter turbocharger dengan transmisi otomatik kopling ganda 8 percepatan. Di atas kertas, mesin tersebut menjanjikan tenaga 275 dk dan torsi 353 Nm.
ADVERTISEMENT
Lantas, apakah Hyundai Kona N nantinya dibawa Hyundai Motors Indonesia (HMID) ke Tanah Air? Menarik dinantikan.
***