kumparan
5 Mar 2019 19:52 WIB

Toyota Pastikan C-HR Hybrid Meluncur di 2019

Mobil Toyota C-HR pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Toyota C-HR hybrid dipastikan mulai dipasarkan di Indonesia tahun 2019. Model ini bakal menambah jajaran produk hybrid yang saat ini sudah tersedia di Camry dan Alphard.
ADVERTISEMENT
Konfirmasi tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, saat ditemui di sela-sela peluncuran TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant) di Jakarta, Selasa (5/3).
Sayangnya, Anton masih belum mau mengungkapkan detail kapan produk dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) itu mengaspal. Meski begitu, ini cukup melunasi rasa penasaran buat yang menunggu-nunggu C-HR hybrid datang.
Mobil Toyota C-HR pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
“Rencananya tahun ini tapi tanggalnya berapa nanti kami segera informasikan. Kami tidak bisa bicara seperti itu --kapan meluncur-- karena masih persiapan,” ucap Anton.
Terkait dengan perbedaan banderol dengan versi mesin konvensionalnya. Anton menyebut mereka masih mendiskusikan posisi harga yang pas buat pasat dalam negeri.
“Salah satu persiapan yang belum kami finalisasi masalah harga juga. Kami masih diskusi dengan prinsipal, tapi kami bakal menyediakan harga yang terbaik,” ucap Anton.
ADVERTISEMENT

Respons Pasar

Anton sadar C-HR bukan sebagai volume maker dari Toyota. Penjualannya sejak awal C-HR tempatnya di segmen yang niche, yang arahnya image dan stylish model.
“Sejak awal kan memang kami sudah tahu ini segmennya ke niche segmen jadi saya rasa jualan 20 - 30 unit tidak masalah buat Toyota. Dan kami juga ingin bisa jualan versi hybrid, jadi kami akan set harganya lebih kompetitif,” ucapnya.
Saat ini ada setidaknya ada dua varian C-HR yang dipasarkan di dalam negeri, 1.8L A/T Dual Tone Rp 490.150.000 dan 1.8L A/T Single Tone Rp 488.650.000. Mesin 1,8 liter pada Toyota C-HR versi Indonesia dengan mesin Internal Combustion Engine (ICE) saat ini, menjanjikan tenaga 139 daya kuda (dk) pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.000 rpm.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan