Otomotif
·
10 Agustus 2020 15:46

Toyota Urban Cruiser, SUV Baru Kembaran Suzuki Vitara Brezza

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Urban Cruiser, SUV Baru Kembaran Suzuki Vitara Brezza (304656)
Bocoran Toyota Urban Cruiser. Foto: dok. Autoindustriya
Toyota Motor Corporation (TMC) akan menambah line up produk SUV-nya di tahun 2020 ini. Nah yang sudah ramai diperbincangkan yaitu Toyota Urban Cruiser.
ADVERTISEMENT
Rencananya, model rebadge Suzuki Vitara Brezza itu, akan menjalani debut global perdananya di India. Mengingat besarnya pasar SUV mungil di negara beribukota New Delhi itu.
Mengutip Autoindustriya, Toyota Urban Cruiser diprediksi akan hadir dengan tampilan yang tidak jauh berbeda seperti Suzuki Vitara Brezza.
Toyota Urban Cruiser, SUV Baru Kembaran Suzuki Vitara Brezza (304657)
SUV Toyota berbasis Suzuki Vitara Brezza. Foto: dok. Gaadiwaadi
Beberapa ubahan di bagian eksterior dipastikan akan dilakukan Toyota, guna memberikan identitas berbeda. Ubahan tersebut meliputi, grille, bumper, velg, serta beberapa aksesoris minor lainnya.
Memiliki dimensi yang sangat kecil, yakni panjang 3.995mm, lebar 1.790mm, dan tinggi 1.640mm, Toyota Urban Cruiser diprediksi akan mengusung mesin bensin 1.2 liter atau 1.5 liter seperti yang tersemat pada Suzuki Vitara Brezza.
Toyota Urban Cruiser, SUV Baru Kembaran Suzuki Vitara Brezza (304658)
Maruti Suzuki Vitara Brezza Foto: dok. Autocarindia
Adapun pada sistem transmisinya, kemungkinan besar akan hadir dengan 2 pilihan, yakni manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.
ADVERTISEMENT

Toyota banyak mengeluarkan produk SUV dalam 2 tahun terakhir

Toyota Urban Cruiser, SUV Baru Kembaran Suzuki Vitara Brezza (304659)
Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Dengan rencana hadirnya Toyota Urban Cruiser, jenama Jepang ini nampaknya memang sedang serius dalam memperkuat lini produknya di segmen SUV atau crossover.
Sebelumnya, Toyota juga telah terlebih dahulu memperkenalkan berbagai SUV atau crossover terbarunya, mulai dari Toyota Raize di 2019, dan Yaris Cross serta Corolla Cross di 2020.
Toyota Urban Cruiser, SUV Baru Kembaran Suzuki Vitara Brezza (304660)
Peluncuran Toyota Corolla Cross. Foto: dok. TAM
Sayangnya, dari 3 SUV terbaru Toyota itu, baru Corolla Cross saja yang telah menjalani debutnya di Indonesia. Lalu, akankah Toyota Urban Cruiser ini nantinya juga masuk ke Indonesia? Menarik untuk dinantikan.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)