Otomotif
·
10 November 2020 17:26

Vespa GTV Sei Giornio II Edition Dijual Rp 155 Juta, Siap Jadi Incaran Kolektor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Vespa GTV Sei Giornio II Edition Dijual Rp 155 Juta, Siap Jadi Incaran Kolektor (51426)
Vespa GTV Sei Giorni II Edition. dok. Piaggio Indonesia
PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan produk line up terbarunya dengan meluncurkan model ikonik dari Vespa GTV Sei Giorni II Edition pada Selasa (10/11)
ADVERTISEMENT
Ini jadi edisi kedua dari Vespa GTV Sei Giorni yang sebelumnya pernah meluncur pada 2018 silam. Kehadiran skutik premium ini, diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Vespa melalui tim Piaggio Squadra Corse yang sukses meraih 9 medali emas pada ajang balapan Sei Giorni Internazionale di Varese, Italia, pada 1951 lalu.
Hari ini Vespa mencoba menghidupkan kembali sebuah cerita kejayaan di tahun 50an yang begitu legendaris dan luar biasa dengan interpretasi yang relevan untuk menciptakan kegembiraan yang sama seperti Sei Giorni di tahun 1950an," ucap Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega pada Selasa (10/11)
Vespa GTV Sei Giornio II Edition Dijual Rp 155 Juta, Siap Jadi Incaran Kolektor (51427)
Vespa GTV Sei Giorni II Edition. dok. Piaggio Indonesia
Tak hanya itu, Vespa juga optimis hadirnya motor yang punya nilai sejarah tinggi ini bisa turut membantu penjualan Vespa di akhir tahun 2020.
"Vespa GTV Sei Giorni II Edition ini adalah bagian dari segmentasi Vespa berbodi besar dan merupakan segmen atas dari Vespa. Bila sebelumnya segmen itu menyumbangkan penjualan 10 persen dari total penjualan Vespa di Indonesia, kami percaya angka itu akan meningkat dengan kehadiran Vespa GTV Sei Giorni II Edition ini," terang Marco.
Vespa GTV Sei Giornio II Edition Dijual Rp 155 Juta, Siap Jadi Incaran Kolektor (51428)
Vespa GTV Sei Giorni II Edition. dok. Piaggio Indonesia

Desain Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Sebagai edisi spesial, Vespa GTV Sei Giorni II Edition ini tampil lebih sporty dengan penggunaan warna Grey Titanio yang dikombinasikan dengan aksen merah pada logo Sei Giorni. Terdapat juga livery angka 6 pada bagian depan dan samping belakang yang berwarna hitam dan putih.
ADVERTISEMENT
Perpaduan kombinasi warna itu pun ditambah dengan velg berkelir hitam, terlihat serasi dalam membungkus bodi Vespa GTV ini yang punya ciri khas pada lampu depannya yang rendah dan berada di bagian mudguard.
Vespa GTV Sei Giornio II Edition Dijual Rp 155 Juta, Siap Jadi Incaran Kolektor (51429)
Vespa GTV Sei Giorni II Edition. dok. Piaggio Indonesia
Tak hanya itu, untuk memberikan sedikit kesan masa lalu, Vespa mengaplikasikan desain setang ala masa lalu, yang punya desain berupa selongsong besi saja.
Untuk desain klaster instrumennya, GTV Sei Giorni II Edition ini punya desain bulat yang elegan dengan speedometer analog berwarna putih.
Vespa GTV Sei Giornio II Edition Dijual Rp 155 Juta, Siap Jadi Incaran Kolektor (51430)
Vespa GTV Sei Giorni II Edition. dok. Piaggio Indonesia
Guna memberikan kenyamanan, Vespa menyematkan jok berdesain menyambung yang punya ukuran besar dan dibungkus kulit dua lapis berwarna hitam dengan jahitan putih.

Fitur Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Selain itu, Vespa juga turut membekali skutik ini dengan berbagai fitur unggulan, seperti port USB untuk pengisian daya smartphone, bagasi yang luas, lampu full LED pada bagian depan dan belakang, serta sistem pengereman ABS.
Vespa GTV Sei Giornio II Edition Dijual Rp 155 Juta, Siap Jadi Incaran Kolektor (51431)
Vespa GTV Sei Giorni II Edition. dok. Piaggio Indonesia

Mesin Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Pada bagian jantung pacunya, Vespa GTV Sei Giorni II Edition ini dibekali mesin High Performance Engine (HPE) berkapasitas 300 cc dengan silinder tunggal 4-tak dan 4 katup berpendingin cairan.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas, mesin itu menjanjikan tenaga 23,8 daya kuda dan torsi puncak 26 Nm.
Vespa GTV Sei Giornio II Edition Dijual Rp 155 Juta, Siap Jadi Incaran Kolektor (51432)
Vespa GTV Sei Giorni II Edition. dok. Piaggio Indonesia

Ketersediaan dan harga Vespa GTV Sei Giorni II Edition

Dengan berbagai keunikan dan keunggulannya sebagai skutik legendaris, Vespa GTV Sei Giorni II Edition ini dibanderol dengan harga Rp 155 juta on the road Jakarta.
Ketersediaan unitnya sendiri, dipastikan sudah akan tersedia di seluruh diler Vespa di Indonesia mulai hari ini (10/11).
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)