Otomotif15 September 2020 14:28

VinFast President, SUV Mewah Buatan Vietnam yang Bisa Digeber 300 Km/jam

Konten Redaksi kumparan
VinFast President, SUV Mewah Buatan Vietnam yang Bisa Digeber 300 Km/jam (70414)
Mobil mewah buatan Vietnam VinFast President. Foto: Paultan
Rakyat Vietnam berbangga hati karena mereka baru saja memiliki sebuah mobil mewah garapan dalam negeri, VinFast President. Mobil yang masuk dalam jenis SUV ini dijual dengan harga Rp 2,9 miliar.
ADVERTISEMENT
Secara harga, mobil nasional Vietnam yang sebanding dengan merek Eropa dan Amerika itu untuk sementara hanya dijual untuk pasar Vietnam.
Bagi Anda yang belum tahu, VinFast merupakan merek mobil nasional yang lahir berkat inisiasi konglomerat dari Vingroup, Pham Nhat Vuong. Merek yang baru diperkenalkan tahun 2019 itu berambisi mampu merangsek pasar Amerika, Eropa, dan Rusia.
VinFast President, SUV Mewah Buatan Vietnam yang Bisa Digeber 300 Km/jam (70415)
Mobil mewah buatan Vietnam VinFast President. Foto: Paultan
Melansir Nikkei, Deputy General Director Vietnam Automobile Industry and Trade Consulting Vu Tan Cong ingin seluruh dunia tahu bahwa Vietnam, sebuah negara di Asia Tenggara mampu membuat mobil mewah dan bisa diadu secara kualitas.

Seberapa wah SUV VinFast President?

Secara tampilan VinFast President punya tongkrongan gagah dan kuat dengan nuansa sporty. Grille-nya punya khas garis chrome berbentuk V, yang memanjang dan menyambung dengan DRL.
ADVERTISEMENT
Lampu utama berada di sisi kanan dan kiri. Kosmetikanya identik dengan bumper tebal, serta air intake yang lebar. Pada kap mesin ada air scoop menambah kesan sporty.
VinFast President, SUV Mewah Buatan Vietnam yang Bisa Digeber 300 Km/jam (70416)
Mobil mewah buatan Vietnam VinFast President. Foto: Paultan
Masuk ke dalam interior, dia punya jok berbalut Premium Nappa Leather yang berpadu aksen kayu. Sebagai mobil mewah, pabrikan menyediakan motif kayu yang berbeda untuk setiap konsumen akan VinFast President lebih personal dan eksklusif.
Panel instrumen untuk mengemudi ditampilkan melalui layar digital multi-fungsi dengan bentang 7 inci. Kemudian, mobil juga dilengkapi dengan head unit 12,3 inci yang terkoneksi dengan 13 speaker.
VinFast President, SUV Mewah Buatan Vietnam yang Bisa Digeber 300 Km/jam (70417)
Mobil mewah buatan Vietnam VinFast President. Foto: Paultan

Spesifikasi dan fitur

Selain baru dijual di Vietnam, VinFast President bakal diproduksi hanya 500 unit saja. Model ini menggunakan platform Lux SA 2.0 dan dipadu dengan dua pilihan mesin; V8 6,2 liter dengan tenaga 420 Tk dan torsi maksimum 642 Nm serta Lux SA 2.0 empat silinder berkapasitas 2,0 liter turbocharged.
ADVERTISEMENT
Bekal jantung pacu tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan, dengan sistem penggerak 4WD. VinFast mengklaim, President mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,8 detik dan bisa menembus kecepatan maksimum 300 km/jam.
VinFast President, SUV Mewah Buatan Vietnam yang Bisa Digeber 300 Km/jam (70418)
Mobil mewah buatan Vietnam VinFast President. Foto: Paultan
Menyoal fitur, VinFast President memiliki ABS, EBD, stability control, traction control, hill descent control, hill start assist, dan roll-over mitigation. Kemudian adapula blind spot monitoring system, lane departure warning, sistem kamera 360 derajat, dan enam airbag.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white