Otomotif
·
16 Agustus 2021 14:39
·
waktu baca 3 menit

Volkswagen Tiguan Allspace The Sport Edition Meluncur, Harga Rp 600 Jutaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Volkswagen Tiguan Allspace The Sport Edition Meluncur, Harga Rp 600 Jutaan (49347)
searchPerbesar
Eksterior Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition. Foto: dok. Volkswagen Indonesia
PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) Volkswagen di Indonesia resmi memperkenalkan varian edisi khusus dan terbatas, Volkswagen Tiguan Allspace The Sport Edition pada Senin (16/8/2021).
ADVERTISEMENT
Kehadiran Volkswagen Tiguan Allspace The Sport Edition ini juga sebagai bentuk apresiasi Volkswagen dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021 besok.
“VW Tiguan Allspace memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7-penumpang. Kini, VW Tiguan Allspace sebagai sebuah SUV premium tak hanya menyuguhkan pilihan tersebut, namun juga memberikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran edisi spesial: The Sport Edition. Model ini ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini,” ujar Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT Garuda Mataram Motor.
Berstatus sebagai edisi khusus, terdapat beberapa perbedaan dan ubahan yang diberikan Volkswagen pada mobil ini. Berikut detail ubahannya.
ADVERTISEMENT
  • Nomor edisi khusus di setiap unit
  • Bumper depan dengan desain lebih sporty
  • Trim pintu dengan warna senada bodi
  • Bumper belakang dengan warna senada bodi
  • Diffuser berwarna hitam di bagian belakang
  • Spoiler belakang berwarna hitam
  • Cover spion dengan warna senada bodi.

Spesifikasi dan Fitur Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition

Sebagai medium SUV 7-penumpang, Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition dibangun di atas platform baru MQB (Modular Transverse Matrix). Platform ini memiliki keunggulan dalam hal dimensi yang lebih besar dengan bobot yang lebih ringan 50 kilogram dibandingkan sebelumnya.
Hadir dengan konfigurasi 3-baris dan menawarkan kapasitas kursi 7-penumpang, Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition tetap memiliki keunggulan dalam hal kapasitas bagasi yang cukup lapang, yakni 230 liter dengan kondisi kursi seluruhnya ditegakkan.
ADVERTISEMENT
Sementara saat baris ketiga dilipat, kapasitas bagasinya meningkat menjadi 700 liter dan saat kursi baris kedua dan ketiga dilipat rata lantai, kapasitas bagasinya bisa menembus 1.775 liter.
Selain memiliki keunggulan dalam hal kepraktisan dan akomodasi, Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition ini juga dibekali dengan ragam fitur canggih, baik itu fitur keselamatan maupun fitur kenyamanan. Berikut lengkapnya.

Fitur Volkswagen Tiguan Allspace

  • Easy Open
  • Kamera 360 derajat Area View
  • Airbags 6 titik
  • ISOFIX
  • Electronic Stability Control
  • ABS + EBD
  • Electronic parking Brake dengan Autohold
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Park Assist System
  • Automatic Post Collision Brake System.
Menyoal jantung pacunya, Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition ini tetap mengandalkan mesin bensin turbocharger 1.4 TSi bertenaga 150 dk dan torsi 250 Nm.
Mesin itu dikombinasikan dengan transmisi otomatik 6-percepatan dengan kopling ganda dan triptronic. Guna menghadirkan rasa berkendara yang lebih optimal, mobil ini juga telah dilengkapi dengan Adaptive Chassis Control (ACC) dan pilihan modus berkendara.
Volkswagen Tiguan Allspace The Sport Edition Meluncur, Harga Rp 600 Jutaan (49348)
searchPerbesar
Mesin Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition. Foto: dok. Volkswagen Indonesia
Dengan berbagai keunggulan serta perbedaan yang ditawarkan, Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition ini dibanderol dengan harga Rp 685 juta on the road Jabodetabek.
ADVERTISEMENT
***
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020