Otomotif
·
26 Juli 2021 6:38
·
waktu baca 2 menit

Yamaha R15 Anyar Bocor, Tertangkap Kamera Sedang Lakoni Uji Jalan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yamaha R15 Anyar Bocor, Tertangkap Kamera Sedang Lakoni Uji Jalan (168927)
searchPerbesar
Motor yang diduga Yamaha R15 terbaru sedang uji jalan di India. Foto: Abhianav Bhatt
Generasi terbaru dari motor sport full fairing 150 cc, Yamaha R15 sepertinya tak lama lagi akan ditetaskan. Baru-baru ini muncul di media sosial wujud R15 V4 sedang melakoni uji jalan di India.
ADVERTISEMENT
Bocoran visualnya bukan sekadar foto saja, namun wujud yang diduga R15 terbaru itu sempat diabadikan lewat video yang diunggah oleh akun Youtube Abhinav Bhatt pada 22 Juli lalu. Diketahui pengujian unit dilakukan di New Delhi, India.
Dalam video berdurasi 40 detik tersebut bisa diyakini jika motor ini memang R15. Bentuk tubuhnya terlihat kompak dengan konstruksi kaki-kaki yang mirip dengan R15 V3.
Melihat dari bagian buritan, desainnya sepintas masih sama dengan R15 generasi ketiga. Di mana ia sarat dengan desain lancip dan memiliki 2 buah lubang di bagian bodi belakang. Namun bedanya, motor yang diuji dengan stiker kamuflase itu dilengkapi dengan komponen mudguard.
Pun dengan bagian panel bodi samping alias fairing, juga tak menunjukkan perbedaan signifikan dengan R15 yang dijual saat ini. Kisi-kisi lubang udara di bagian fairing belakang juga masih tersemat.
ADVERTISEMENT
Namun ketika melihat bagian depan sayang gambar yang ditunjukkan kurang jelas. Kendati demikian bisa dilihat jika ada perbedaan dengan model R5 V3. Ya, desainnya memiliki persamaan dengan model YZF R1 dan YZF R7.
Yamaha R15 Anyar Bocor, Tertangkap Kamera Sedang Lakoni Uji Jalan (168928)
searchPerbesar
Motor yang diduga Yamaha R15 terbaru sedang uji jalan di India. Foto: Abhianav Bhatt
Desain khasnya adalah penggunaan LED tunggal berjenis proyektor di bagian tengah, serta diapit dengan lampu DRL pada sisi kiri dan kanannya. Bagian suspensi depan juga terlihat masih menggunakan tipe upside down.
Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut menyoal kabar generasi keempat Yamaha R15 itu. Tapi rasanya garpu tala memang sedang memproyeksikan tampilan baru dari motor ini.
Yamaha R15 Anyar Bocor, Tertangkap Kamera Sedang Lakoni Uji Jalan (168929)
searchPerbesar
All new Honda CBR150R. Foto: dok. AHM
Mengingat sang kompetitornya, Honda, pada awal tahun lalu baru saja menyegarkan tampilan CBR150R. Desainnya dibuat berani dengan mengaplikasikan DNA sang kakak Honda CBR250RR. Tentu ini jadi tantangan serius buat Yamaha.
ADVERTISEMENT
Apalagi jika melihat umur R15 V3 atau yang dijual sekarang sudah menginjak 4 tahun. Generasi ketiga varian R15 pertama kali diperkenalkan pada Januari 2017 lalu.
Mungkinkah Yamaha Indonesia juga sedang menyiapkan kejutan untuk motor ini? Menarik buat ditunggu.