Otomotif
·
21 November 2020 11:29

Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik (113827)
All new Yamaha NMax Connected. Foto: Aditya Pratama Niagara
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan line-up barunya. Namun, kali ini mereka bukan memperkenalkan produk yang benar-benar baru, melainkan versi upgrade dari all new NMax standar.
ADVERTISEMENT
Kini all new Yamaha NMAx versi standar memiliki fitur yang sama dengan varian termahalnya. Pabrikan menyematkan teknologi Communication Control Unit (CCU) atau Y-Connect.
Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik (113828)
All new Yamaha NMax Connected. Foto: Aditya Pratama Niagara
Vice President & COO PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, langkah pabrikan menyematkan fitur Y-Connect pada varian standar NMax adalah sebagai bentuk jawaban atas permintaan konsumen.
"Maka pada hari ini kami dengan penuh rendah hati meluncurkan NMax Standar versi upgrade yang telah connected untuk menambah line-up produk NMax 155 yang sudah ada," kata Dyonisius saat peluncuran secara virtual, Sabtu (21/11).
Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik (113829)
Menghubungkan fitur Y-Connecet dengan all new Yamaha NMax. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Y-connect sendiri adalah fitur garapan Yamaha yang memungkinkan pemilik dan kendaraan bisa saling terhubung melalui smartphone lewat koneksi Bluetooth. Adapun, Y-Connect mampu mengirim notifikasi panggilan, SMS, email, lokasi parkir, malfungsi hingga rekomendasi perawatan.
ADVERTISEMENT
Dengan meluncurnya all new Nmax Standar versi upgrade, kini garpu tala menjual 3 model berbeda untuk Yamaha Nmax generasi kedua.
Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik (113830)
All new Yamaha NMax Connected. Foto: Aditya Pratama Niagara
Secara desain tak ada perbedaan dengan model yang diluncurkan pertama kali pada akhir 2019. Hanya saja, Yamaha memberikan opsi warna baru yang identik dengan kelir dari all new Yamaha Aerox.
Kini varian standar upgrade Yamaha NMax 155 punya 4 warna baru yakni Prestige Silver, Maxi Black Signature, Matte Red, dan Matte Blue.

Tambah fitur keyless

Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik (113831)
All new Yamaha NMax Connected. Foto: Aditya Pratama Niagara
Jika di model pertama all new NMax varian standar tak dibekali dengan fitur keyless. Maka di versi upgrade ini Yamaha memberikan fitur Smart Key persis di model teratasnya.
Dengan hadirnya fitur ini otomatis dia juga sudah memiliki fitur Answer Back System, di mana dengan fitur ini Anda bisa lebih mudah untuk menemukan motor ketika parkir.
ADVERTISEMENT

Harga naik 1,2 jutaan

Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik (113832)
All new Yamaha NMax Connected. Foto: Aditya Pratama Niagara
Menyoal harga, all new Yamaha NMax Standar versi pembaruan ini dijual dengan harga Rp 31 juta OTR Jakarta, sementara model Standar tanpa upgrade fitur dijual Rp 29,750 juta OTR Jakarta.
Nah, dengan penambahan warna baru, penyematan fitur keyless, dan Y-Connect Yamaha menaikkan harganya Rp 1,250 juta.
Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik (113833)
Tampilan samping all new Yamaha NMax. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Adapun untuk versi tertingginya, yakni Connected/ABS dijual dengan banderol Rp 33,750 OTR Jakarta. Selain memiliki semua fitur yang dimiliki versi standar upgrade, dia juga sudah dibekali fitur dual ABS (roda depan & belakang), dan fitur TCS (Traction Control System).
Yamaha Rilis All New NMax Tipe Standar dengan Upgrade Baru, Harga Naik (113834)
Layout mesin all new Yamaha NMax. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Terkahir soal dapur pacunya, ketiga varian NMax ini mengemas mesin yang sama. Yakni 155 cc, SOHC, 1-silinder, 4 katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas dia mampu meletupkan tenaga maksimal 15,4 dk di 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm di 6.500 rpm. Untuk memaksimalkan performa mesin, dibekali juga dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) dan SMG (Smart Motor Genarator).