Otomotif
·
17 Februari 2021 11:24

Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner (694498)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Mitsubishi kembali menambah amunisinya di awal tahun 2021 lewat Mitsubishi Pajero Sport facelift, Selasa (16/2/2021). Ini memperpanas pertarungan di segmen SUV, khususnya dengan Toyota Fortuner.
ADVERTISEMENT
Berstatus sebagai versi penyegaran, sejumlah ubahan pun dilakukan Mitsubishi pada Pajero Sport facelift. Mulai dari tampilan luar hingga tampilan interior.
Tidak hanya itu, sejumlah fitur baru juga turut dibenamkan, sebagai modal untuk bisa jadi jawara di segmennya. Berikut ulasannya.

Perbedaan eksterior

Dari segi tampilan, Mitsubishi Pajero Sport facelift kini hadir dengan desain wajah dynamic shield yang mirip seperti pada Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, atau Triton.
Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner (694499)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Desain dynamic shield itu memiliki kekhasasan pada penggunaan lampu depan model dua tingkat. Untuk lampu bagian atasnya merupakan lampu utama dan lampu DRL LED. Sementara pada lampu bagian bawahnya terdiri dari lampu sein, lampu kabut, dan cornering light.
Hal itu berbeda dengan versi sebelumnya yang hadir dengan model lampu 1 tingkat dan didesain seolah menyatu dengan grille. Pada versi lamanya ini juga memiliki lampu kabut berbentuk lingkaran di bagian bawahnya.
ADVERTISEMENT
Perbedaan di bagian samping terdapat pada desain velgnya yang kini terlihat lebih modern dan tetap gagah. Untuk ukuran velg dan bannya tak mengalami ubahan, tetap menggunakan velg berukuran 18 inci dengan ban berukuran 265/60.
Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner (694500)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Lalu pada bagian belakang, ubahan terdapat pada desain lampunya yang kini tidak memanjang hingga bagian bawah. Bila pada versi sebelum facelift desain lampu belakangnya memanjang hingga bagian bawah dan tersambung dengan lampu reflektor, maka kini di versi penyegarannya posisi lampu reflektor tersebut berpindah ke bagian bumper.
Selain itu, pada versi penyegarannya ini juga mendapatkan antena shark fin. Berbeda dengan sebelumnya yang mengadopsi antena pada kaca belakang.
Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner (694501)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI

Perbedaan di bagian dalam

Masuk ke bagian dalam, hal pertama yang membedakan antara Pajero Sport facelift dengan versi sebelumnya terletak pada layar instrumennya. Kini di versi penyegarannya, Pajero Sport memiliki layar instrumen digital LCD berukuran 8 inci.
Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner (694502)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Perbedaan lainnya terletak pada desain pengaturan AC-nya yang kini menggunakan kenop model putar dan tentunya sudah digital dan dual zone. Selain itu, ada juga soket colokan rumah model AC pada baris kedua, tepatnya di belakang konsol tengah, serta rem parkir elektrik dengan auto hold.
ADVERTISEMENT

Perbedaan fitur

Hal lain yang juga jadi pembeda pada Mitsubishi Pajero Sport facelift ini yaitu hadirnya ragam fitur baru. Pada fitur kenyamanan, pesaing Toyota Fortuner ini kini dibekali dengan power tailgate dengan kick sensor yang akan menambah kemudahan bagi para penggunanya ketika hendak membuka bagasi.
Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner (694503)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Fitur kenyamanan lainnya yang juga hanya ada di Pajero Sport Facelift ini, yaitu Mitsubishi Remote Control. Fitur yang hanya ada pada varian Dakar ini dapat membantu memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan segala hal tentang mobil melalui aplikasi smartphone. Ada beberapa fungsi yang bisa digunakan dengan aplikasi ini, berikut lengkapnya.
  • Tailgate Operation
  • Vehicle Reminder
  • Operation Assist
  • Vehicle Information
  • Car Finder
Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner (694504)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI
Lalu untuk fitur keselamatan, Mitsubishi juga melakukan penyempurnaan dengan menambahkan sejumlah fitur keselamatan canggih, yaitu Blind Spot Warning, Lane Change Assist, dan Rear Cross Traffic Alert.
ADVERTISEMENT
Ketiga fitur keselamatan canggih itu, melengkapi fitur keselamatan lainnya yang sebelumnya sudah ada di Pajero Sport, seperti Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System, ABS, EBD, Brake Assist, 7 titik Airbags, Active Stability dan Traction Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Trailer Stability Assist, dan Rear View Camera.
Yang Baru di Mitsubishi Pajero Sport Facelift, Modal Lawan Toyota Fortuner (694505)
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021. Foto: dok. MMKSI

Perbedaan harga

Hal terakhir yang jadi pembeda antara Pajero Sport lawas dengan Pajero Sport facelift, tentu saja terletak pada harganya. Khusus versi penyegarannya ini, harganya jadi lebih mahal Rp 4,9 juta hingga Rp 24,8 juta. Berikut lengkapnya.
Berikut harga terbaru Mitsubishi Pajero Sport facelift
  • New Pajero Sport Exceed 4x2 M/T : Rp 502,8 juta
  • New Pajero Sport Exceed 4x2 A/T : Rp 517,8 juta
  • New Pajero Sport GLX 4x4 M/T : Rp 567,8 juta
  • New Pajero Sport Dakar 4x2 A/T : Rp 575,7 juta
  • New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 A/T : Rp 624,7 juta
  • New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 A/T : Rp 733,7 juta
ADVERTISEMENT
Berikut harga Pajero Sport sebelum facelift:
  • Pajero Sport Exceed 4x2 M/T : Rp 497,9 juta
  • Pajero Sport Exceed 4x2 A/T : Rp 512,9 juta
  • Pajero Sport GLX 4x4 M/T : Rp 555 juta
  • Pajero Sport Dakar 4x2 A/T : Rp 556 juta
  • Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 A/T : Rp 600,2 juta
  • Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 A/T : Rp 708,9 juta
***