Tekno & Sains
·
21 Juli 2021 7:40
·
waktu baca 1 menit

Foto: Detik-detik Jeff Bezos Wisata ke Luar Angkasa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Detik-detik Jeff Bezos Wisata ke Luar Angkasa (478149)
searchPerbesar
Roket New Shepard yang membawa Jeff Bezos bersama tiga anggota awak diluncurkan pada penerbangan suborbital tanpa pilot pertama di dunia dari Situs Peluncuran Blue Origin 1 di Van Horn, Texas, AS. Foto: Joe Skipper/REUTERS
Salah satu orang terkaya dunia, Jeff Bezos akhirnya melakukan perjalanan ke luar angkasa pada Selasa (20/7) menggunakan roket otomatis tanpa pilot New Shepard yang dikembangkan oleh perusahaannya sendiri, Blue Origin.
ADVERTISEMENT
Peluncuran dilakukan di fasilitas peluncuran roket Blue Origin di dekat Van Horn, Texas, Amerika Serikat.
Foto: Detik-detik Jeff Bezos Wisata ke Luar Angkasa (478150)
searchPerbesar
Jeff Bezos bersama tiga anggota awak mengapung tanpa beban di kapsul saat penerbangan suborbital tanpa pilot pertama di dunia dari Situs Peluncuran Blue Origin 1 di Van Horn, Texas, AS. Foto: Blue Origin/via REUTERS
Perjalanan ke luar angkasa ini dilakukan Bezos bersama saudaranya, Mark Bezos, dan dua penumpang spesial, yang resmi menjadi orang termuda dan tertua yang pernah keluar angkasa. Mereka adalah Oliver Daemen dan Wally Funk.
Keempat penumpang tersebut telah melakukan perjalanan menakjubkan selama 10 menit 10 detik. Mereka sekarang telah kembali ke Bumi dengan selamat.
***