Tekno & Sains
·
15 Oktober 2020 11:05

Wanita Ini Temukan Ular Berkepala Dua di Sekitar Rumahnya, Begini Wujudnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wanita Ini Temukan Ular Berkepala Dua di Sekitar Rumahnya, Begini Wujudnya (12711)
Ular berkepala dua. Foto: Facebook/Jeannie Wilson
Seorang wanita tak sengaja menemukan seekor ular kecil yang tengah berkeliaran di sekitar rumah barunya. Yang mengejutkan adalah bentuk ular tersebut yang tampak sangat berbeda dengan ular pada umumnya. Bak cerita fiksi, ular itu memiliki kepala dua yang menempel pada satu tubuh.
ADVERTISEMENT
Jeannie Wilson, wanita yang tinggal di Alexander County, North Carolina, dibuat kaget saat membersihkan rumah barunya. Ia menemukan sebuah benda berwarna hitam yang ternyata seekor ular kecil yang bersemayam di salah satu sudut rumahnya.
“Sudut mata saya seperti melihat sesuatu, dan saya berkata, ‘Itu ular’!” kata Wilson. Setelah dilihat lebih dekat, ia melihat penampakan yang mengejutkan. Ular itu memiliki dua kepala.
Wilson lantas membagikan penemuannya ke media sosial Facebook untuk meminta pendapat netizen, apakah ular harus dilepas atau dipelihara. Ia akhirnya memutuskan untuk membawa temuannya ke Pusat Sains Catawba di Hickory.
“Saya pergi ke pusat sains dan memberi tahu mereka apa yang saya miliki, mereka berkata ‘kami akan senang jika memilikinya (ular),” ujar Wilson saat diwawancara salah satu stasiun TV lokal, seperti dikutip News Sky.
ADVERTISEMENT
Para peneliti di Pusat Sains memberitahu Wilson bahwa ular yang ia temukan merupakan jenis ular tikus. Hewan itu masih berumur 4 bulan. Menurut Wilson, selama ular itu ada di dalam pengawasannya, ia terlihat jinak dan tidak pernah mencoba menggigitnya.
Wilson akhirnya memutuskan untuk memberi reptil itu kepada seorang penangkar ular yang kebetulan ingin memilikinya. Kelainan genetik diketahui menjadi penyebab kenapa ular bisa berkepala dua. Ini terjadi karena embrio yang sedang berkembang mulai membelah menjadi kembar identik berhenti di tengah jalan.
Akibat kelainan ini kelangsungan hidup ular di alam liar akan sangat rendah. Sebab, setiap kepala akan saling berlawanan untuk mengikuti naluri masing-masing menangkap mangsanya.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white