Bola & Sports
·
11 Mei 2020 10:04

Apa, sih, Manfaat Olahraga Rutin dan LIT bagi Prilly Latuconsina?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Apa, sih, Manfaat Olahraga Rutin dan LIT bagi Prilly Latuconsina? (20896)
kumparan Workout Weekend edisi kedua bersama Prilly Latuconsina dan Coach Indra. Foto: kumparan
Disiplin menerapkan physical distancing bukan berarti membuatmu tidak bisa berolahraga. Ada banyak, kok, latihan yang bisa dilakukan selama di rumah aja. Salah satu opsi yang bisa kalian coba adalah Low Intensity Training alias LIT.
ADVERTISEMENT
Nah, di Workout Weekend Minggu (10/5/2020) bersama Coach Indra 'Bodyfit', para peserta juga berkesempatan untuk menjajal LIT bareng Prilly Latuconsina.
Kalau kalian ketinggalan live-nya atau malah ingin mengulang latihan, boleh banget klik tautan di sini.
Prilly juga bercerita tentang perbedaan yang dia rasakan sebelum dan setelah rutin berolahraga. Mewujudkan body goal ternyata tidak menjadi satu-satunya manfaat yang dirasakan oleh Prilly sejak mengubah gaya hidupnya jadi lebih sehat.
"Yang pasti perbedaan yang terasa banget itu di imun tubuh. Pada dasarnya badan aku ringkih. Sebelum olahraga aku cepat banget tertular flu. Sejak makan sehat dan rajin olahraga, aku enggak gampang sakit walaupun di dekat aku ada orang yang sakit," papar Prilly.
ADVERTISEMENT
"Badan aku juga lebih terasa fit dan ideal. Semua orang, kan, punya body goal masing-masing. Saat aku olahraga, aku merasa badan aku ada ototnya. Body goal aku memang yang fit seperti itu," lanjutnya.
Manfaat olahraga yang dirasakan Prilly ternyata tidak cuma berhubungan dengan fisik, tetapi juga mental--apalagi dalam pandemi seperti sekarang.
Perubahan cara hidup secara drastis dalam waktu singkat berpotensi memantik stres. Olahraga punya peran penting sebagai tameng yang melindungi Prilly dari stres selama physical distancing.
"Workout benar-benar menjadi way out (solusi) dalam situasi kayak begini. Olahraga, kan, membuat tumbuh menghasilkan hormon endorfin yang bikin bahagia," jelas Prilly.
"Olahraga, buat aku, menjadi stress relief (pereda stres). Di awal self quarantine, aku libur kuliah sehingga hampir setiap hari olahraga supaya enggak stress. Kalau kuliah seperti sekarang, aku mencari (mengatur) waktu untuk tetap bisa berolahraga," tutur Prilly.
ADVERTISEMENT
Menjaga kondisi fisik dan mental supaya tetap prima menjadi prioritas dalam situasi sekarang. Kalau ingin melakukan variasi olahraga supaya tetap fit, kalian dapat mencoba latihan HIIT bareng Coach Vanessa Barus di sini.
Begitulah, pembatasan sosial berskala besar selama pandemi COVID-19 memang merupakan periode tidak menyenangkan. Namun, jangan sampai situasi seperti ini membuatmu mengabaikan kesehatan sendiri. Jadi, tetap semangat berolahraga!
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!