kumparan
3 Desember 2019 10:31

Hujan Angin Landa Manila, Bendera Kontingen SEA Games 2019 Diturunkan

PTR, hujan kawasan venue World Trade Center
Kondisi hujan dan angin di kawasan venue World Trade Center (WTC), Manila, Filipina. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Badai Kamurri yang melanda Filipina mulai terasa dampaknya di kawasan Manila. Pada Selasa (3/12/2019), hujan deras disertai angin cukup kencang melanda sejak pagi hari.
ADVERTISEMENT
Kondisi tersebut membuat panitia penyelenggara SEA Games 2019 bertindak cepat mengantisipasi kemungkinan terburuk. Salah satu yang dilakukan adalah menurunkan bendera negara tiap-tiap kontingen.
Dari pantauan kumparanSPORT hal itu terlihat dilakukan di venue World Trade Center (WTC), tempat pertandingan cabor wushu dan anggar dipertandingkan pagi hari ini.
Panitia menurunkan 11 bendera peserta dari tiang yang terletak di pelataran WTC. Mereka kemudian membawa bendera-bendera peserta tersebut ke dalam gedung dan meletakkannya di ruang terpisah.
hujan kawasan venue World Trade Center
Kondisi hujan dan angin di kawasan venue World Trade Center (WTC), Manila, Filipina. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Tak hanya bendera, bilik-bilik yang biasanya terpasang di depan WTC pun terlihat dibongkar. Kondisi terkini hingga pukul 10:52 pagi waktu setempat, kawasan WTC masih dilanda hujan dan angin.
Sementara, dari laporan para pewarta Indonesia, hujan lebat dan angin kencang juga masih melanda venue lain seperti Ninoy Aquino Memorial Stadium.
ADVERTISEMENT
Seruan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Filipina pun sudah disebarkan. Warga Indonesia yang berada di Filipina dan terkena dampak badai serta butuh bantuan diminta untuk menghubungi nomor darurat KBRI.
Beberapa kawasan di Filipina memang diprediksi dilanda Topan Kammuri yang diperkirakan melintas wilayah Luzon, Senin malam (2/12) hingga hari ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan